Sabtu, 27 April 24

Jokowi Bahas Komitmen Kebangsaan Bersama Pimpinan TNI AL dan TNI AU

Jokowi Bahas Komitmen Kebangsaan Bersama Pimpinan TNI AL dan TNI AU
* Pertemuan Presiden Jokowi dengan pimpinan TNI Angkatan Laut dan TNI Angkatan Udara di Istana Negara, Jakarta, Senin (18/11/2019). (Foto: Biropers Istana)

Jakarta, Obsessionnews.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima pimpinan TNI Angkatan Laut dan TNI Angkatan Udara di Istana Negara, Jakarta, Senin (18/11/2019). Pertemuan yang dilakukan secara terpisah itu guna membahas komitmen kebangsaan.

“Hal yang disampaikan secara normatif oleh Presiden Jokowi adalah satu tentang konsensus kebangsaan agar Angkatan Darat, Angkatan Laut, Angkatan Udara dan Kepolisian memegang teguh konsensus kebangsaan,” kata Juru Bicara Presiden Fadjroel Rahman

Dalam pertemuan itu, Presiden Jokowi didampingi Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Konsensus kebangsaan tersebut, menurut Fadjroel, yakni Pancasila, UUD 1945, semboyan Bhineka Tunggal Ika, serta Negara Kesatuan Republik Indonesia  dan membela merah putih.

Presiden juga mengarahkan agar TNI dan Polri menjaga agenda besar pembangunan yang menjadi program pemerintah.

“Hal yang pertama adalah meningkatkan Sumber Daya Manusia, kedua menyelesaikan pembangunan infrastruktur, ketiga penyederhanaan birokrasi, lalu penyederhanaan regulasi, dan kelima transformasi ekonomi,” jelas Fadjroel.

Dalam kesempatan bertemu Presiden Jokowi itu, pimpinan TNI AL maupun pimpinan TNI AU menyampaikan apresiasi kepada Presiden atas kemajuan TNI dalam sejumlah hal.

“Terutama dalam penyediaan alat-alat untuk keperluan militer, sosial, dan keperluan pasukan,” pungkas Fadjroel. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.