Senin, 17 Juni 24

Jokowi Apresiasi Densus 88 yang Intens Tangkap Terduga Teroris

Jokowi Apresiasi Densus 88 yang Intens Tangkap Terduga Teroris

Sanggau, Obsessionnews.com – Presiden Jokowi menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap Kapolri Jenderal (Pol) Tito Karnavian dan Densus 88 atas kesigapannya dalam melakukan penangkapan terhadap sejumalh terduga teroris.

Tim Detasemen Khusus (Densus) Anti Teror 88 menggerebek sebuah rumah terduga teroris di Kelurahan Babakan, Kecamatan Setu, Tangerang Selatan, Rabu (21/12/2016) pagi. Dari rumah tersebut, polisi menemukan sebuah bom.

Dari penggerebekan yang berujung pada penembakan terhadap tiga orang terduga teroris itu masing-masing berinisial O, I dan H itu, sekaligus menunjukan keberhasilan Densus 88 dalam mengantisipasi terorisme di tanah air.

“Saya ingin memberikan penghargaan yang tinggi kepada Densus 88 kepada Kapolri, seluruh jajaran polri yang telah bisa antisipasi sebelum kejadian, sehingga hal-hal yang tidak kita inginkan bisa dicegah,” kata Presiden Jokowi di Entikong, Kalbar, Rabu (21/12/2016).

Presiden menyatakan Kagum karena kesigapan aparat Indonesia jarang terjadi di negara lain. Seperti di Turki dan Mesir peristiwa teror bahkan terjadi secara terus menerus hingga mengakibatkan warga sipil menjadi korban.

Meski begitu, Presiden Jokowi tak henti-henti mengajak peran serta dan partisipasi masyarakat dalam membentengi negara dari munculnya terorisme dan radikalisme. Menurut Presiden, tidak hanya Indonesia di negara lain juga sedang mengalami darurat terorisme.

“Kita berharap masyarakat selalu waspada melihat kanan-kiri melihat hal-hal yang perlu dilaporkan, segera laporkan kepada aparat,” imbuh Presiden. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.