Rabu, 22 Januari 20

Jokowi Apresiasi Aksi Heroik Roger Casugay yang Tolong Atlet Indonesia

Jokowi Apresiasi Aksi Heroik Roger Casugay yang Tolong Atlet Indonesia
* Aksi heroik ditunjukkan peselancar Filipina Roger Casugay karena menolong atlet Indonesia di SEA Games 2019. (Foto: Facebook/Jefferson Ganuelas)

Jakarta, Obsessionnews.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan apresiasi kepada peselancar Filipina Roger Casugay yang melakukan aksi heroik menolong pesaingnya, atlet Indonesia Arip Nurhidayat, yang terjatuh dalam lomba di SEA Games 2019. Demi menolong Arip tersebut Roger rela membuang peluang meraih medali emas.

 

Baca juga:

Jokowi Jadi Orang Indonesia Pertama Dinobatkan Sebagai Asian of the Year 2019

Jokowi: Usulan Presiden Tiga Periode Itu Menjerumuskan Saya

Jokowi Berharap UIII Jadi Kampus Masa Depan Penelitian Peradaban Islam

 

Hal itu diungkapkan Jokowi melalui tulisannya di akun Facebooknya,  Senin (9/12/2019). Berikut tulisan lengkap Jokowi tersebut:

Memenangkan kompetisi itu penting, sportivitas olahraga juga harus dijunjung tinggi, tapi kemanusiaan di atas segalanya.

“Apresiasi saya untuk peselancar Filipina, Roger Casugay, yang merelakan kesempatan meraih medali emas demi menolong pesaingnya, atlet Indonesia Arip Nurhidayat yang terjatuh dalam lomba.

Salam hormat dari Indonesia.

Seperti diketahui aksi heroik ditunjukkan peselancar Filipina Roger Casugay, karena menolong atlet Indonesia Arip Nurhidayat di SEA Games 2019.

Perisitiwa heroik tersebut itu ditunjukkan Roger Casugay ketika ia tampil dalam ajang perlombaan selancar di Pantai Monaliza, La Union, Filipina Jumat (6/12/2019).

Roger kala itu  sejatinya memiliki peluang besar untuk melaju ke babak final SEA Games 2019. Namun, ia lebih memilih untuk melepas kans juara untuk melakukan sebuah aksi heroik.

Roger meninggalkan perlombaan untuk menyelamatkan Arip Nurhidayat yang sebenarnya menjadi pesaingnya.

Saat itu Arip Nurhidayat terjatuh dari papan selancarnya dan tergulung ombak besar.

Melihat hal itu, Roger Casugay langsung memberikan pertolongan kepada Arip.

Roger Casugay menyelamatkan Arip dan berbagi papan selancar hingga keduanya berhasil menepi ke pantai.

Aksi heroik yang dilakukan Roger Casugay itu tertangkap kamera oleh seorang peselancar lokal bernama Jefferson Ganuelas.

Ganuelas kemudian membagikan momen heroik Roger Casugay di akun Facebook pribadinya sebelum diunggah ulang oleh akun resmi SEA Games 2019.

“Perlombaan sedang berlangsung, peselancar sensasional longboard Indonesia, Arif Hidayat, terlepas dari tali pengikatnya dan hanyut dan dihantam oleh tiga ombak di Monaliza,” tulis Ganuelas.

Ia menambahkan, Roger Casugay menyelamatkan Arip tanpa memikirkan perlombaan untuk medali emas, (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.