Senin, 1 Juni 20

Jokowi: Amien Rais Tak Perlu Diragukan Lagi

Jokowi: Amien Rais Tak Perlu Diragukan Lagi
* Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Foto: Twitter @jokowi)

Jakarta, Obsessionnews.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambut baik rencana PAN mengusung Amien Rais sebagai calon presiden di Pilpres 2019 mendatang. Bagi Jokowi, Amien merupakan sosok politisi berpengalaman dan tak perlu diragukan lagi kemampuannya.

“Saya kira sangat bagus. Karena kita tahu beliau seorang tokoh politik yang saya kira gak diragukan lagi pengalamanya. Senioritas beliau dalam kancah politik nasional juga tidak diragukan,” ujar Jokowi di Istana Kepresidenan, Selasa (12/6/2018).

Jokowi melihat bahwa kapabilitas dan leadership Amien sebagai seorang pemimpin memang tidak bisa dipandang sebelah mata. Sebab, Amien pernah menjabat sebagai Ketua MPR. Tidak hanya itu, Jokowi juga mendukung siapa saja yang ingin maju sebagai capres.

“Saya kira sangat bagus untuk berikan alternatif pilihan-pilihan dalam rangka Pilpres (pemilihan presiden) ke depan, saya kira sangat bagus,” ujarnya.

Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais mengaku dirinya masih layak untuk diusung menjadi calon presiden dari partainya. Di satu sisi, Amien menyadari bahwa dia tidak lagi muda, namunkemenangan Mahathir Mohamad (92 tahun) di pemilu Malaysia menginspirasinya.

Beberapa hari kemarin, tokoh reformasi yang kini berusia 74 tahun itu memandang peristiwa di Malaysia bisa saja terjadi di Indonesia. “Kalau Mbah Amien Rais inikan walaupun tua ya tidak apa-apa. Begitu Mahathir jadi (perdana menteri), saya jadi remaja lagi sekarangkanya? Jadi saya berterima kasih ke Pak Mahathir,” katanya, Sabtu (9/6).

Saat ditanya wartawan tentang kesiapannya untuk maju menjadi calon presiden, Amien menjawab manusia tidak pernah tahu tentang apa yang terjadi di masa depan. Dia mengatakan itu masih merupakan rahasia Ilahi. “Karena itu manusia punya kewajiban untuk berjuang, bergerak membuatmovement supaya cita-citanya tercapai,” jelas Amien. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.