Sabtu, 27 April 24

Jet Tempur Saudi Tak Berhenti Serang Yaman

Jet Tempur Saudi Tak Berhenti Serang Yaman

Yaman – Arab Saudi melanjutkan serangan udara ke beberapa wilayah Yaman meskipun jumlah korban sipil akibat agresi militer ke negara ini meningkat.

Seperti dilansir IRNA, jet-jet tempur Arab Saudi selama 24 jam lalu telah beberapa kali menyerang sejumlah provinsi Yaman dan menimbulkan kerugian terhadap negara Arab ini.

Beberapa daerah di Provinsi Saada dan Provinsi Taiz menjadi target serangan pesawat-pesawat pembom rezim Al Saud.

Sementara itu, serangan artileri pasukan bayaran Arab Saudi ke kawasan penduduk di Provinsi Marib telah melukai seorang perempuan dan seorang anak.

Pada hari Sabtu, jet-jet tempur Arab Saudi beberapa kali membombardir lokasi digelarnya acara berkabung mengenang kematian ayah Jalal al-Rowaishan, mantan Menteri Dalam Negeri Yaman di Selatan Sanaa.

Menurut Yasser al-Awady, Wakil Sekretaris Jendral Partai Kongres Rakyat Yaman, jumlah syuhada serangan militer Arab Saudi di selatan Sanaa mencapai 458 orang dan jumlah korban terluka sebanyak 356 orang.

Ali Abdullah Saleh, mantan Presiden Yaman pada Minggu meminta rakyat Yaman untuk menuntut balas darah para korban serangan Arab Saudi dengan melakukan mobilisasi massa di perbatasan Saudi untuk melawan rezim Al Saud.

Ia mengatakan, Kementerian Pertahanan, Staf Gabungan Angkatan Bersenjata dan Kementerian Dalam Negeri Yaman harus membuka kesempatan menghimpun para pejuang yang akan ditempatkan di front perbatasan Najran, Jizan dan Asir, tiga wilayah perbatasan Saudi-Yaman. (ParsToday)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.