Senin, 24 Februari 20

Jembatan Gantung Gerakkan Potensi Ekonomi Perdesaan

Jembatan Gantung Gerakkan Potensi Ekonomi Perdesaan
* Jembatan gantung selain menjadi akses penghubung antardesa juga dapat menggerakkan potensi ekonomi perdesaan sebagai objek wisata. (Foto: Kementerian PUPR)

Jakarta, Obsessionnews.com  – Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah membangun banyak jembatan gantung. Masyarakat merasakan manfaat dari keberadaan jembatan gantung. Selain menjadi akses penghubung antardesa, jembatan gantung juga dapat menggerakkan potensi ekonomi perdesaan sebagai objek wisata.

 

Baca juga:

Jembatan Gantung Dukung Peningkatan Kualitas Hidup Masyarakat Asmat

Jembatan Gantung Kian Rai Ikun Permudah Akses Warga

Kementerian PUPR Bangun 164 Jembatan Gantung di 2015-2018

 

Jembatan gantung merupakan salah satu wujud kebijakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk membangun infrastruktur daerah perdesaan, terutama yang sulit dijangkau, sehingga lebih terbuka. Kehadiran jembatan gantung sangat dibutuhkan masyarakat karena kondisi geografi wilayah Indonesia yang memiliki banyak gunung, lembah dan sungai. Secara fisik kondisi ini kerap menjadi pemisah antara lokasi tempat tinggal penduduk dengan berbagai fasilitas pelayanan publik seperti sekolah, pasar, dan kantor pemerintahan.

“Hadirnya jembatan ini akan mempermudah dan mempersingkat waktu perjalanan masyarakat perdesaan menuju ke sekolah, pasar, tempat kerja, menyelesaikan urusan administrasi ke kantor kelurahan atau kecamatan dan akses silaturahmi antar warga,” kata Menteri PUPR Basuki Hadimuljono melalui keterangan tertulis, Kamis (13/2/2020).

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.