Sabtu, 18 Mei 24

Jemaah Haji Harus Jadi Tauladan Masyarakat

Jemaah Haji Harus Jadi Tauladan Masyarakat

Padang, Obsessionnews.com – Jemaah haji yang sudah sampai ke tanah air dapat menjadi panutan di tengah masyarakat. Tingkah laku dan perbuatan dijaga sebagai cerminan dari haji mabrur

“Setelah pulang dari Mekkah kembali ke masyarakat. Mohon ibu dan bapak jadi panutan. Setelah pulang haji perlihatkan bahwa bapak dan ibu sudah menjadi haji mabrur. Coba tingkah laku ditengah masyarakat bagimana tingkah laku seorang haji mabrur,” kata Wakil Gubernur (Wagub) Sumbar Nasrul Abit dalam sambutannya dihadapan jemaah haji kelompok terbang 11 saat acara penyambutan di aula asrama Embarkasi Padang, Senin (3/10/216).

wagub-sambut-jemaah-haji

Nasrul menjelaskan, Pemerintah Arab Saudi musim haji tahun depan menambah kuota haji bagi Indonesia lebih kurang 40.000, sehingga nanti jemaah haji asal Sumbar juga akan mengalami penambahan.

“Untuk itu haji yang akan berangkat 2018, kemungkinan dapat berangkat pada tahun 2017, kepada masyarakat untuk dapat mempersiapkan diri dari sekarang,” katanya.

Diketahui jemaah haji dari Embarkasi Padang tahun 2016, yang berangkat sebanyak 4.928 jemaah, yang kembali ke tanah air sebanyak 4.917. Sampai saat ini dari informasi yang dihimpun jemaah yang meninggal dunia ditanah suci sebanyak 11 Jemaah, sedangkan yang tertinggal di Mekkah dikarenakan sakit 1 Jemaah. (Musthafa Ritonga/@alisakinah73)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.