Rabu, 26 Januari 22

Jelang Wukuf, Petugas Haji Harus Paham Formula 5-5-3

Jelang Wukuf, Petugas Haji Harus Paham Formula 5-5-3
* Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin. (Foto: Bahauddin/MCH2019)

Makkah, Obsessionnews.com – Menjelang wukuf, Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) dari tiga daerah kerja (daker) di Arab Saudi berkumpul di kota Makkah Al Mukaramah. PPIH Daerah Kerja Makkah, Madinah dan Bandara berkumpul dalam kegiatan yang bertajuk Malam Konsolidasi di AlZekra AlKhaleda, Ar Rusayfah, Makkah Selasa (6/8/2019) malam waktu Arab Saudi.

 

Baca juga:

Mbah Moen Wafat Saat Menunaikan Ibadah Haji

Ini Waktu Larangan Lontar Jamarat untuk Jemaah Haji Indonesia

201.376 Jemaah dan Petugas Haji Indonesia Tiba di Arab Saudi

 

Dalam kesempatan tersebut Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menitipkan pesan kepada para petugas haji dengan memformulasikannya dalam Rumus 5-5-3.

“Saya ingin mengajak setiap petugas apakah yang bertugas di kloter maupun non kloter, dan petugas sektor yang ada di daker, yang tidak menyertai jemaah secara terus menerus, agar dapat memahami dengan baik formulasi 5-5-3 ini,” ujar Lukman.

Dikutip obsessionnews.com dari keterangan tertulis Kementerian Agama, Rabu (7/8), di acara tersebut Lukman mengungkapkan fase tahapan penyelenggaraan ibadah haji terdiri dari tiga fase, yakni fase pra wukuf, wukuf dan pasca wukuf.

“Fase pra wukuf adalah serangkaian aktivitas sebelum jemaah berada di Arafah, sedangkan wukuf adalah aktivitas di Arafah, Muzdalifah dan Mina,” tutur Menag Lukman.

Sedangkan fase terakhir adalah fase pasca wukuf yaitu setelah jemaah usai melakukan serangkaian ibadah di Arafah, Muzdalifah dan Mina.

 

Halaman berikutnya

Pages: 1 2 3 4

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.