Jumat, 19 April 24

Menteri Lukman Apresiasi Kesigapan Arab Saudi Urus Jenazah Mbah Moen

Menteri Lukman Apresiasi Kesigapan Arab Saudi Urus Jenazah Mbah Moen
* Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin. (Foto: istimewa)

Makkah, Obsessionnews.com – Pemerintah RI melalui Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengapresiasi kesigapan Kedutaan Besar (Kedubes) RI untuk Arab Saudi dan pemerintah Arab Saudi dalam proses pengurusan jenazah hingga pemakaman ulama karismatik KH Maimun Zubair atau Mbah Moen.

 

Baca juga:

Mbah Moen Meninggal, Postingan Gus Mus Bikin Merinding

Ini Harapan Mbah Moen Soal Pemimpin Indonesia

Muhammadiyah Ajak Masyarakat Doakan Mbah Moen

 

“Selaku Amirul hajj mewakili pemerintah bersama bapak Dubes, saya bersyukur bahwa kedutaan besar kita di sini sangat cepat mengurus proses jenazah, sejak wafatnya tadi di rumah sakit saya tahu kedutaan besar kita di sini juga Konjen,” ujar Lukman di hadapan ratusan pelayat yang memadati Kantor Daerah Kerja (Daker) Makkah, Selasa (6/8/2019).

“Saya pun juga ingin menyampaikan terima kasih kepada pemerintahan Saudi Arabia, rumah sakit yang juga sangat professional bekerja dengan cepat dan cermat,” imbuhnya.

Bahkan Lukman juga mengakui dirinya ikut manyaksikan sendiri petugas yang mengurusi pemandian jenazah almarhum sangat cermat, cepat dan sangat takzim memperlakukan almarhum, sehingga keseluruhan proses pengurusan jenazah Mbah Moen berjalan lancar.

Usai disalatkan di Kantor Daker Makkah, jenazah Mbah Moen dibawa ke Masjidil Haram untuk disalatkan dan akan dimakamkan ke Ma’la.

Saat tiba di Masjidil Haram Lukman tampak duduk di bagian depan mobil golf yang mengantar jenazah almarhum Mbah Moen dari ambulan ke dalam Masjidil Haram untuk disalatjenazahkan oleh umat muslim setelah Zuhur. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.