Minggu, 22 September 19

Jelang Pilwakot Tangsel, Warga Urunan Bikin Spanduk Kolonel Beben

Jelang Pilwakot Tangsel, Warga Urunan Bikin Spanduk Kolonel Beben
* Menjelang Pilwakot warga Tangsel urunan spanduk buat Kolonel (Sus)  Beben Nurfadilah. (Foto: Istimewa)

Serpong, Obsessionnews.com – Suasana kampanye Pemilihan Walikota (Pilwakot) Tangerang Selatan (Tangsel), Banten,  sudah mulai terasa meski pelaksanaannya akan dilakukan tahun depan. Hal itu terlihat dari bertebarannya sejumlah spanduk bakal calon walikota /wakil walikota di sejumlah ruas jalan di wilayah tersebut.

Salah satu calon yang sudah muncul spanduknya adalah Kolonel (Sus)  Beben Nurfadilah. Nama tokoh muda Serpong ini memang mulai mencuat dan digadang-gadang tampil dalam kontestasi demokrasi Tangsel nanti. Di berbagai ruas jalan utama di Tangsel, spanduknya sudah banyak terpasang.

 

Baca juga: Jelang Pilwakot Tangerang Selatan, Dukungan untuk Kolonel Beben Mengalir Deras 

 

Ihwal hal ini,  Beben yang dihubungi wartawan mengaku terkejut dengan antusiasme masyarakat setempat. Dia tidak tahu siapa yang memasang dan menempelkan spanduk berfoto dirinya tersebut. Dia menduga itu murni inisiatif warga.

Dirinya, kata Beben, memang banyak diminta oleh elemen warga Tangsel untuk maju dalam pilwakot. “Namun karena kapasitas  saya sebagai perwira aktif di TNI AU, maka ada prosedur yang harus saya lalui. Saya berterimakasih atas kepercayaan rakyat kepada saya itu,”ujar putra asli Serpong yang juga pejabat di Kementerian Polhukam RI ini ketika dihubungi, Senin (19/8/2019).

Ia sendiri mengaku mulai banyak didatangi para tokoh, LSM dan kalangan pendidik yang meminta kesediaannya untuk tampil. Apa yang disampaikan Beben diamini oleh salah seorang tokoh muda Tangsel Mardan Sofyan. Menurut Mardan, keinginannya untuk mendukung Beben di dasari atas niat yang tulus.

“Karena beliau memiliki leadership yang tangguh, terlebih memang memiliki latar belakang sebagai militer aktif dengan segudang pengalaman baik nasional dan internasional,” tegas Mardan.

Di sisi lain, Mardani yang menjadi juru bicara sejumlah LSM di Tangsel ini adalah figur warga putra daerah asli Tangsel. “Beliau banyak mengenal dan di kenal di Tangsel,” tegasnya.

Karena itu, ia tak menampik kalau pemasangan spanduk untuk Beben adakah atas inisiatif dirinya bersama sejumlah tokoh dan masyarakat Tangsel. “Spanduk yang terpasang itu betul saya bersama warga urunan untuk bikin spanduk dan baliho tersebut,” ia menambahkan.

” Ya untuk memperkenalkan nama pak Beben bagi yang belum kenal. Saya juga keliling menyampaikan sosialisasi kepada warga, ” tambahnya.

Ternyata, sambung tokoh LSM yang juga mantan wartawan ini, nama Beben sudah cukup dikenal oleh masyarakat Tangsel. Karena itu Mardani yakin,  dukungan rakyat kepada Beben akan dilakukan sepenuh hati. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.