Sabtu, 20 April 24

Jelang Perombakan Kabinet Jokowi Bertemu Ketum Parpol Koalisi

Jelang Perombakan Kabinet Jokowi Bertemu Ketum Parpol Koalisi
* Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kehadiran para ketua umum parpol tersebut jelang pelantikan sejumlah menteri dan wakil menteri di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu, 15 Juni 2022. (Foto: BPMI Setpres/Muchlis Jr)

Obsessionnews.com – Suasana akrab terlihat kala Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima para ketua umum partai politik (parpol) koalisi pemerintah di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (15/6/2022). Jokowi menerima kehadiran para ketua umum (ketum) parpol tersebut jelang pelantikan sejumlah menteri dan wakil menteri di Istana Negara.

“Apa kabar? Sehat semua?” sapa Jokowi saat tiba di Presidential Lounge, didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

 

Baca juga:

Jokowi Ancam Reshuffle Kabinetnya Kalau Masih Impor Pengadaan Barang dan Jasa

Jokowi akan Umumkan Reshuffle Kabinet Besok, Ada Nama Menteri Investasi, dan Mendikbudristek

Ridwan Hisjam: Saya Dapat Info Reshuffle Kabinet Minggu Depan

 

 

Jokowi kemudian mengambil tempat duduk di tengah, diapit oleh Ketum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Megawati Soekarnoputri dan Ketum Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Surya Paloh. Tepat di seberangnya duduk Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Di sebelah kanan Prabowo tampak duduk Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto, sedangkan di sebelah kirinya duduk Ketum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan. Hadir pula dalam kesempatan tersebut yaitu Ketum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar dan Ketum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa.

Dikutip dari situs resmi Presiden RI disebutkan pertemuan berlangsung hangat dan dalam suasana penuh keakraban. Jokowi dan para ketum parpol pun berbincang-bincang, dan diselingi tawa.

“Sekali-kali kita makan di sini,” ucap Jokowi.

“Tempatnya bagus, Pak, lebih modern (desainnya),” ujar Airlangga.

Jokowi mengundang para ketum parpol menjelang perombakan atau reshuffle kabinet. Siang ini (15/6) Jokowi akan melantik sejumlah menteri dan wakil menteri pada Kabinet Indonesia Maju sisa masa jabatan 2019-2024. (red/arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.