Minggu, 26 September 21

Ridwan Hisjam: Saya Dapat Info Reshuffle Kabinet Minggu Depan

Ridwan Hisjam: Saya Dapat Info Reshuffle Kabinet Minggu Depan
* Anggota Komisi VII DPR Ridwan Hisjam. (Foto: dok. pribadi)

Jakarta, Obsessionnews.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan akan kembali melakukan reshuffle kabinet. Kabar ini muncul setelah Presiden Jokowi mengubah nomenklatur kementeriannya.

Kabar itu pun sudah sampai ke telinga anggota Komisi VII DPR Ridwan Hisjam. Ia bahkan mengaku mendengar reshuffle kabinet akan dilakukan pada minggu depan.

“Saya dapat infonya reshuffle minggu depan, di bulan Ramadhan, ” kata Ridwan, Senin (12/4/2021).

Namun, politikus senior Golkar ini tak mengetahui secara spesifik tanggal berapa reshuffle bakal dilakukan Jokowi. Bahkan dia menyebut bisa saja reshuffle digelar pekan keempat bulan April.

“Saya enggak tahu juga. Cuma saya dengar akan ada reshuffle di bulan Ramadhan kali ini. Besok kan sudah masuk puasa. Makanya saya bilang minggu depan di bulan Ramadhan,” ujarnya.

“Atau minggu depannya lagi, atau hari Rabu lagi, itu hak prerogatif Presiden,” tambahnya.

Ridwan mendukung langkah Jokowi jika benar melakukan reshuffle. Menurut dia, reshuffle harus segera dilakukan sebelum pemerintah dan DPR membahas anggaran yang bakal digunakan pada 2022.

Dengan adanya menteri baru, pembahasan anggaran akan lebih efektif. Daripada membahas anggaran baru kemudian ada menteri baru.

“Sekarang karena kita berbicara momen tahun anggaran 2022 akan dibuat dan direncanakan oleh menteri yang ikut rapat penyusunan anggaran 2022 di Mei nanti dan akan dibacakan Presiden tanggal 17 Agustus 2021. Jadi itu sudah menteri baru dan dia yang menyiapkan anggaran itu,” tambahnya.

Bahkan, Ridwan meminta Jokowi agar segera melakukan reshuffle.
“Jadi moment-nya di bulan Ramadhan yang penuh rahmat ini kita harapkan Presiden berani melakukan reshuffle,” pungkasnya. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.