Rabu, 29 Juni 22

Jokowi akan Umumkan Reshuffle Kabinet Besok, Ada Nama Menteri Investasi, dan Mendikbudristek

Jokowi akan Umumkan Reshuffle Kabinet Besok, Ada Nama Menteri Investasi, dan Mendikbudristek
* Presiden Joko Widodo. (Foto: Biropers Istana)

Jakarta, Obsessionnews.com — Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan mengumumkan reshuffle atau perombakan kabinet terbatas di Istana Negara, Jakarta, Rabu (28/4/2021) besok. Reshuffle ini menyusul adanya perubahan nomenklatur kementerian.

Nama-nama yang dilantik adalah Bahlil Lahadalia sebagai Menteri Investasi, dan Nadiem Makarim sebagai Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, serta Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) yang menjabat Bambang Brodjonegoro.

“Iya (reshuffle kabinet). Dua menteri,” kata sumber di lingkaran Istana Kepresidenan, Selasa (27/4/2021).

Sebelumnya DPR menyetujui usulan pembentukan Kementerian Investasi serta peleburan Kementerian Riset dan Teknologi (Kemenristek) dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Juru Bicara Presiden, Fadjroel Rachman mengatakan, perihal reshuffle hanya diketahui oleh Presiden Jokowi. Hal itu, kata dia, sepenuhnya menjadi hak Presiden.

“Dalam bahasa rakyat, hanya Presiden Joko Widodo dan Tuhan YME yang tahu, kapan, siapa yang akan menduduki jabatan menteri, setidaknya di dua kementerian baru tersebut,” kata Fadjroel. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.