Sabtu, 27 April 24

Jelang Pergantian Tahun, Volume Calon Penumpang KAJJ di Stasiun Pasar Senen dan Gambir Turun

Jelang Pergantian Tahun, Volume Calon Penumpang KAJJ di Stasiun Pasar Senen dan Gambir Turun
* Ilustrasi kereta api jarak jauh. (Foto: KAI)

Jakarta, obsessionnews.comDi masa Natal 2021 dan menjelang pergantian tahun, di Stasiun Pasar Senen dan Stasiun Gambir terlihat lengang. Hal itu terlihat dari sejumlah kursi yang tersedia di Stasiun Pasar Senen cukup untuk menampung calon penumpang.

Kepala Humas (Kahumas) KAI DAOP 1 Jakarta Eva Chairunisa mengatakan, Stasiun Pasar Senen dan Stasiun Gambir mengalami volume penumpang yang saat ini masih normal kondusif. Dia juga mengaku, pihaknya melakukan penyesuaian perjalanan kereta api.

“Karena memang dari sisi perjalanan KA kami melakukan penyesuaian. Artinya untuk kereta api yang berangkat di masa Nataru ini hanya sekitar 48 kereta api per harinya dari Gambir dan juga Pasar Senen ini kisaran rata-rata per hari ya,” ujar Eva saat jumpa pers di Stasiun Pasar Senen, Senin (27/12/2021).

Kalau dibandingkan dengan masa normal di masa Nataru itu bisa mencapai 84 kereta api itu di masa normal sebelum pandemi.

“Itu memang perjalanan masa kereta api di masa Nataru saat ini mengalami penyesuaian,” sambungnya.

Eva membeberkan, pada hari ini jumlah keberangkatan penumpang kereta api jarak jauh (KAJJ) mengalami penurunan. Penurunan penumpang itu tampak di Stasiun Pasar Senen dan Stasiun Gambir, Jakarta Pusat. Dia mengatakan, sebanyak 3.800 penumpang meninggalkan Ibu Kota melalui Stasiun Pasar Senen. Kemudian, 2.500 penumpang melalui Stasiun Gambir.

“Hari ini di Stasiun Pasar Senen terdapat sekitar 21 kereta api yang beroperasi dengan jumlah penumpang sekitar 3.800. Kalau untuk di Stasiun Gambir sendiri hari ini terdapat 29 kereta api yang beroperasi dengan jumlah penumpang sekitar 2.500. Kemudian, ini sedikit menurun dibandingkan dengan kemarin, kalau kemarin itu Gambir sekitar 3.500-an, Pasar Senen sekitar 4.300-an,” kata Eva. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.