Sabtu, 11 Mei 24

Jelang Lebaran, Polda Sediakan 88 Posko Awasi Tindak Kejahatan

Jelang Lebaran, Polda Sediakan 88 Posko Awasi Tindak Kejahatan

Jakarta, Obsessionnews.com – Menjelang dua hari lebaran jalan kota DKI Jakarta menjadi sepi, hal itu dikarenakan sebagian masyarakat Jakarta memilih pulang kampung untuk merayakan lebaran.

Oleh sebab itu, Polda Metro Jaya meminta kepada seluruh jajarannya untuk meningkatkan kewaspadaan menjelang H-2 Hari Raya Idul Fitri. Karena, tindak kriminal seperti jambret dan begal akan lebih berani ketika jalan perkotaan lagi sepi.

“Ini menjadi perhatian kami. Kami terus mewaspadai hal itu dititik rawan kejahatan,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes pol Awi Setiyono di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (4/7/2016).

Demi menjaga kenyamanan dan ketertiban bagi masyarakat yang merayakan Idul Fitri di Jakarta, pihaknya akan lebih menggiatkan patroli hingga mendirikan posko pengamanan di sejumlah titik rawan yang disebar di seluruh Jakarta.

Selain itu, Polda juga meminta kepada masyarakat untuk ikut membantu dalam menangani kriminal dengan cara melaporkan kepada pihak polisi apabila menjadi korban kejahatan. Pihaknya pun telah menyediakan 88 posko pengamanan dengan diisikan oleh puluhan anggota kepolisian yang berjaga.

“Hal itu untuk memudahkan petugas dalam mengawasi adanya tindak kriminal,” pungkas Awi. (Purnomo)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.