Sabtu, 18 Mei 24

Jeep Hadirkan Konsep Wrangler 75th Salute di Ulang Tahunnya

Jeep Hadirkan Konsep Wrangler 75th Salute di Ulang Tahunnya
* FOTO: ist

Ohio, Obsessionnews.com – Dalam rangka merayakan ulang tahunnya yang ke-75, Jeep mempersembahkan konsep wrangler 75th Salute. Konsep tersebut digunakan sebagai penghormatan kepada Jeep Willys MB yang diproduksi 75 tahun yang lalu.

Dalam sejarahnya, pada 15 Juli 1941, Willys-Overland Motor Co diminta pemerintah Amerika Serikat untuk memproduksi Willys MB pertama. Hingga kejayaan Jeep saat ini mengingatkan kembali dengan hadirnya konsep Wrangler 75th ini.

Konsep tersebut tersebut lahir dari sebuah Jeep Wrangler Sport dengan mesin Pentastar V6 3.6 liter. Tenaganya disalurkan via transmisi enam percepatan manual.

“Kami menciptakan konsep Jeep Wrangler 75th Salute yang unik ini dalam perayaan sejarah legendaris merek dan untuk menunjukkan bahwa 75 tahun kemudian, hari ini Jeep Wrangler langsung dikenali dan jelas terkoneksi dengan Willys MB aslinya,” ujar Kepala Merek Global Jeep, Mike Manley. Selasa (19/7/2016)
Konsep Jeep Wrangler 75th Salute ini dibekali dengan pelek baja 16 inci. Pelek itu dibalut dengan ban militer nondirectional berukuran 32 inci berikut dengan bumber berbahan baja, dengan hanya memiliki dua jok kanvas. Konsep Jeep Wrangler 75th Salute ini tampil tanpa atap dan pintu, hal yang mirip dengan Willys MB aslinya.

Manley melanjutkan, ketika pertama kali diperkenalkan pada 1941, kendaraan Jeep telah menjadi andalan dalam dunia off-road. Mobil-mobil Jeep juga terus dikenal dengan kendaraan yang bisa dipakai segala medan sehingga menyediakan kebebasan kepada pengemudinya. (Aprilia Rahapit/Oto)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.