Jumat, 26 April 24

Jaya Raya Resmikan Gedung Baru di Bintaro Jaya

Jaya Raya Resmikan Gedung Baru di Bintaro Jaya
* Peresmian Gedung Baru Jaya Raya di Bintaro Jaya, Tangsel, Kamis (15/9/2016)

Tangerang Selatan, Obsessionnews.com- Klub bulutangkis Jaya Raya meresmikan sekolah bulutangkis untuk atlet berusia 12-18 tahun, dan dianggap setara dengan SMP dan SMA di sebuah kompleks hunian di Tangerang Selatan, Banten.

Ketum PB Jaya Raya, Rudi Hartono saat peresmian sekolah tersebut di Bintaro Jaya mengatakan sekolah kurikulum khusus olahraga ini bertujuan untuk menyeimbangkan antara bulutangkis dan pendidikan biasa. Kami berharap atlet punya masa depan dengan adanya pendidikan formal, jelas dia pada Kamis (15/9/2016).

Di gedung baru ini, Jaya Raya yang telah berusia 40 tahun juga akan menerapkan sport science dalam melatih atletnya. Sekolah ini punya 16 lapangan bulutangkis.

Turut hadir dalam peresmian ini, Menpora Imam Nahrawi dan Ketum PBSI, Gita Wirjawan. Menpora menyambut kehadiran sekolah oleh pihak swasta ini. Karena kehadiran sekolah ini membuat sumber daya manusia dibidang olahraga makin banyak.

“Saya juga mendukung pendidikan olahraga yang dipadukan dengan sport science, serta kewirausahaan olahraga, seperti yang dilakukan pendiri Jaya Raya, Ir. Ciputra,” jelas Menpora.

Senada dengan Menpora, Gita Wiryawan mengatakan pendekatan sport science dapat mengoptimalkan kemampuan atlet bulutangkis.

Turut hadir dalam peresmian ini, pendiri Jaya Raya, Ir. Ciputra, dan Walikota Tengerang Selatan, Airin Rahmy Diani. Juga sejumlah legenda bulutangkis seperti Alan Budikusuma, Susi Susanti, Icuk Sugiarto dan Imelda Wiguna.

Menpora bersama Ciputra dan Walikota Tangsel saat peresmian Jaya Raya badminton sport complex di Bintaro Jaya, Kamis (15/9/2016)
Menpora bersama Ciputra dan Walikota Tangsel saat peresmian Jaya Raya badminton sport complex di Bintaro Jaya, Kamis (15/9/2016)

Gedung baru Jaya Raya ini terhitung lengkap fasilitasnya. Selain 16 lapangan bulutangkis, GOR ini punya fitness centre, 10 ruang kelas, ruang medis dan kantin. Juga ada asrama yang menampung 132 atlet.

Kehadiran GOR Jaya Raya Bintaro ini melengkapi GOR Jaya Raya Ragunan, Jaksel. Di Ragunan yang mempunyai 6 lapangan, akan dipakai untuk atlet anak dan dewasa. Di Bintaro, akan digunakan untuk atlet SMP dan SMA.@baronpskd

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.