Minggu, 5 Mei 24

Jarang Diketahui Banyak Orang, Ini Manfaat Semangka

Jarang Diketahui Banyak Orang, Ini Manfaat Semangka
* Semangka. (Foto: shopee.co.id)

Mencegah Batu Ginjal

Sejak lama semangka juga dipercaya sangat membantu untuk membersihkan endapan beracun di ginjal karena kandungan kalium yang cukup banyak dalam buah ini. Selain itu, semangka juga membantu mengurangi konsentrasi asam urat dalam darah, sehingga mengurangi kemungkinan kerusakan ginjal dan pembentukan batu ginjal.

Karena kandungan semangka yang memiliki banyak air, buah ini dapat mendorong buang air kecil, yang sekali lagi bermanfaat untuk membersihkan ginjal. Kandungan antioksidan dalam semangka juga dapat menyehatkan ginjal untuk waktu yang lama.

Mencegah Kanker

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa insulin-like growth factors (IGF) atau faktor pertumbuhan sepetri insulin yang lebih rendah penting untuk mengobati kanker. Manfaat semangka juga membantu menurunkan insulin yang sering menjadi faktor utama kanker memburuk.

Semangka telah mendapatkan banyak perhatian dalam beberapa tahun terakhir, terutama karena tingkat likopen dalam semangka, senyawa fitonutrien karotenoid yang semakin dipercayai berkhasiat sebagai pencegah kanker.

Likopen telah terbukti secara signifikan mengurangi risiko kanker prostat, payudara, usus besar, paru-paru, dan endometrium. Secara keseluruhan, antara potensi antioksidan dari vitamin C, sifat antitumor dari cucurbitacin E dan efek likopen, semangka adalah buah anti-kanker yang bagus.

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2 3 4 5

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.