Jumat, 6 Desember 19

Janji Jokowi di Papua Barat

Janji Jokowi di Papua Barat
* Jokowi disambut warga saat kampanye di Sorong, Papau Barat. (Foto: Twitter: Jokowi)

Sorong, Obsessionnews.com – Presiden Jokowi menaruh perhatian besar terhadap pembangunan sumber daya manusia di bumi Papua Barat. Daerah paling timur itu dijanjikan akan bangun proyek infrastruktur untuk menopang kehidupan masyarakat Papua Barat.

 

Baca juga:

Debat ke-4, Jokowi dan Prabowo Dinginkan Suhu Pilpres

Ribuan Bobotoh Dukung Jokowi, TKN Yakin Menang di Jabar

Jokowi: Pemegang Kartu Pra Kerja Bisa Masuk Pertamina

 

Janji itu disampaikan Jokowi dalam kampanye terbukanya di gedung Aimas Convention Center Kabupaten Sorong, Papua Barat. Jokowi berjanji, hal itu akan direalisasikannya jika kembali terpilih sebagai Presiden 2019-2024.

Di hadapan ratusan pendukung yang hadir, Jokowi mengatakan, pembangunan jalan dari Fak-fak ke Kaimana tersambung pada 2020. Ia mengaku selalu senang saat berkunjung ke Sorong meski diakuinya bahwa konektivitas antar Kabupaten Kota di seluruh Papua belum tersambung.

“Ada (jalan) Fak-fak ke Kaimana belum sambung, ya pak Bupati. Tapi saya janji 2020 itu sudah sambung,” ujar Jokowi dalam kampanye di Papua Barat, Senin malam (1/4/2019).

Tak tanggung-tanggung, Jokowi juga menjanjikan pembangunan bandara pelabuhan untuk mendorong perekonomian. Dia mengaku mendapat bisikan dari Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan untuk memperluas landas pacu atau runway Bandara Domine Eduard Osok.

“Tadi Gubernur bisikkan ke saya pak ini perlu diperpanjang run way nya pak, ini pelabuhan perlu diperbesar. Iya nanti saya minta tim cek di lapangan agar secepatnya kita penuhi,’ ujar Jokowi disambut riuh tepuk tangan.

Jokowi mengakui masih ada beberapa jalan di Papua yang sudah tersambung namun belum diaspal. Ia pun berjanji mulai tahun ini lebih giat untuk membantu pembangunan jalan.

“Saya pastikan tahun ini akan mulai diaspal. Jadi, yang namanya infrastruktur ini untuk tanah Papua, untuk provinsi Papua Barat sangat diperlukan sekali,” ucapnya.

Dia melanjutkan, jika ingin mengembangkan infrastruktur tidak melulu melalui proyek yang besar. Pihaknya terus berupaya membantu perekonomian dan infrastruktur di Indonesia.

“Karena infrastruktur itu baik jalan, airport, pelabuhan, itu akan menumbuhkan titik titik pertumbuhan ekonomi baru, setuju?,” katanya. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.