Jumat, 29 Maret 24

Breaking News
  • No items

Jokowi: Pemegang Kartu Pra Kerja Bisa Masuk Pertamina

Jokowi: Pemegang Kartu Pra Kerja Bisa Masuk Pertamina
* Jokowi kampanye di Balikpapan. (Foto Twitter Jokowi)

Balikpapan, Obsessionnews.com -Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginisiasi pembuatan kartu Pra Kerja apabila terpilih kembali sebagai presiden. Ia menjelaskan kartu ini sangat bermanfaat bagi anak-anak muda untuk bisa mendapatkan pekerjaan.

Bagi lulusan SMA/SMK atau akademi yang belum dapat kerja untuk bisa mengikuti pelatihan. Setelah mengikuti pelatihan lewat program kartu Pra Kerja, para lulusan SMA/SMK atau akademi itu bisa masuk ke perusahaan, misalnya Pertamina

“Akan ada Kartu Pra-Kerja. Contoh di Balikpapan akan dibangun kilang, kita harapkan lulusan SMA/SMK, lulusan akademi, bisa mendapatkan ini dan akan ditraining, akan diadakan pelatihan-pelatihan sehingga langsung bisa masuk misalnya ke Pertamina, masuk ke kilang minyak kita yang baru. Jadi kartu Pra-kerja gunanya itu sehingga kualitas SDM bisa meningkat,” tutur Jokowi dalam acara Kampanye Akbar di Dome Balikpapan, Kaltim, Kamis (28/3/2019).

Selain itu, Jokowi juga menjelaskan lagi rencana pembangunan kilang minyak di Bontang, Kalimantan Timur. Menurutnya kilang tersebut akan menampung cadangan strategis minyak Indonesia, sekaligus menyerap tenaga kerja dari penduduk lokal.

Dalam sambutannya Jokowi juga mengenalkan Kartu Indonesia Pintar (KIP) khusus bagi mereka yang mau melanjutkan pendidikan ke universitas. Dia menambahkan selama 4 tahun terakhir pemerintah juga sudah memberikan KIP untuk pendidikan di SMP dam SMA/SMK.

“Saya ingin mengenalkan kartu-kartu. kita ini kan 4,5 tahun ini memiliki Kartu Indonesia Pintar (KIP) untuk SMP, SMA, dan SMA. Ke depan kita akan memiliki KIP Kuliah. Anak-anak SMA/SMK yang lulus, yang ingin melanjutkan ke akademi, ingin melanjutkan ke universitas, ingin melanjutkan ke perguruan tinggi, maupun di luar negeri bisa menggunakan KIP Kuliah. Ini akan dibiayai pemerintah,” tutur Jokowi. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.