Selasa, 29 November 22

Jangan Pesimis Dengan Turunnya Ekonomi Indonesia!

Jangan Pesimis Dengan Turunnya Ekonomi Indonesia!
* Rosan Ruslani

Jakarta, Obsessionnews – Pertumbuhan ekonomi pada 2015 ini sedang mengalami penurunan dibandingkan dengan pertumbuhan di 2014. Namun, masyarakat diminta jangan pesimis dengan turunnya perekonomian tersebut.

“Perekonomian sekarang sedang ada tantangan ya, tapi kita melihatnya jangan pesimis juga,” ujar Wakil ketua Umum KADIN Bidang Keuangan Rosan Roeslani kepada Obsessionnews.com di Crowne Hotel, Jakarta, Kamis (20/8/2015).

Menurut dia, masyarakat harus menanamkan rasa optimisnya untuk peningkatan ekonomi. Karena sekarang ini pemerintah sudah banyak melakukan kebijakan-kebijakan yang dapat menaikan kembali perekonomian Indonesia.

“Pemerintah lakukan kebijakan supaya perekonomian kita ini kembali pulih,” ungkap Rosan.

Namun dia tidak mengatakan kebijakan-kebijakan apa saja dari pemerintah yang dapat meningkatkan perekonomian itu.

Ketika disinggung terkait pencalonan dirinya sebagai Ketua Umum KADIN, dia tidak banyak bicara. “Wahh kalau itu belakangan saja,” pungkas Rosan.

Untuk sekedar diketahui, Badan Pusat Statistik mencatat, pertumbuhan ekonomi pada kuartal II-2015 ialah sebesar 4,67 persen. Angka itu menurun dibandingkan kuartal yang sama pada 2014, yaitu 5,12 persen. Karena itu, ada pelambanan ekonomi sekitar 0,45 persen. (Purnomo)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.