Minggu, 9 Agustus 20

Jalan Mulus Arif Sugiyanto Jadi Calon Bupati Kebumen

Jalan Mulus Arif Sugiyanto Jadi Calon Bupati Kebumen
* Pasangan Arif-Rista dapat dukungan dari DPD Partai Golkar Kebumen. (Foto: Dokumen Pribadi)

Kebumen, Obsessionnews.com – Langkah politik Arif Sugiyanto untuk menjadi calon bupati Kebumen tampaknya berjalan sangat mulus. Ia hampir dipastikan menjadi calon tunggal dalam pemilihan bupati pada Pilkada serentak yang rencananya akan berlangsung pada Desember 2020 mendatang.

Dukungan dan rekomendasi dari partai politik kepada Arif terus mengalir. Kali ini DPD Partai Golkar secara resmi memberikan dukungan kepada Arif, setelah sebelumnya Wakil Bupati Kebumen ini telah mendapatkan rekomendasi dari DPP Partai Golkar di Jakarta beberapa hari lalu.

Sejauh ini memang belum tampak ada sosok selain Arif yang akan maju sebagai calon bupati. Bahkan Bupati Kebumen Yazid Mahfudz juga belum memperlihatkan tanda-tanda akan maju lagi sebagai calon incumbent. Disamping belum ada partai yang meminang dirinya.

Baca juga: Corona di Kebumen Terjadi Penurunan Tajam, Ini Strategi yang Dipakai Pemkab

Meski ada tanda-tanda besar sebagai calon tunggal, Arif tetap tidak mau jumawa, dia merasa bahwa semua dukungan ini hanya amanah yang mewakili seluruh masyarakat Kebumen. Karenanya, ia tetap akan fokus menyelesaikan sejumlah pekerjaan untuk program kerakyatan masyarakat Kebumen.

“Terima kasih atas dukungan dari DPD Partai Golkar, baik pengurus maupun kader semua sangat solid. Saya melihat ini adalah bentuk amanah agar saya bisa tetap bekerja memberikan pelayanan kepada masyarakat Kebumen ke arah yang lebih baik,” ujar Arif saat bertemu dengan jajaran pengurus dan kader DPD Golkar Kebumen, Rabu (15/7/2020).

Dalam pemilihan bupati dan wakil bupati Kebumen, Arif dipasangkan dengan Ristawati Purwaningsih yang merupakan kader PDI-P. Selain PDI-P dan Golkar, Arif juga sudah mendapar rekom dari Partai NasDem, PAN dan PKB. Selanjutnya kedua pasangan ini akan mendapat rekom dari Demokrat, Gerindra, dan PPP.

Baca juga: Wabup Kebumen Berikan Alat Rapid Tes, dan Donasikan Gajinya untuk Penanganan Corona

“Hampir semua sudah, besok rencanannya kita akan ke Jakarta untuk mengambil rekom dari Demokrat, PPP dan Gerindra. Pada prinsipnya kita terbuka dengan siapa saja. Tapi kita melihat perpetaan ini sepertinya sudah mengerucut pada satu calon,” jelasnya.

Pria yang dikarunia lima orang anak ini optimis akan bisa memenangkan pemilihan bupati dengan melawan kotak kosong. Ia akan fokus pada pemantapan program kerja, sehingga seandainya terpilih, mereka sudah bisa langsung bekerja. “Jadi seperti itu,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Kebumen Halimah Nurhayati mengatakan, dengan banyaknya parpol yang mendukung pasangan Arif-Rista mendandakan pasangan ini adalah satu-satunya calon terbaik. Ia pun akan memberikan pemahaman kepada kader dan masyarakat bahwa memilih kotak kosong bukan pilihan yang tepat.

Baca juga: Sambut New Normal, Semua Pariwisata di Kebumen Siap Dibuka Kembali

“Dengan majunya Pak Arif sebagai calon tunggal kita tentu akan memberikan pemahaman bahwa kotak kosong itu bukan sebuah pilihan, karena calon terbaik itu hanya satu. Ini terbukti dari hampir dipastikan semua parpol mendukung Arif-Rista,” jelasnya.

Dengan dukungan ini, ia mengatakan DPD Golkar akan segera menggerakan semua mesin partai dari tingkat kecamatan sampai desa untuk mensosialisasikan pasangan Arif-Rista. Ia punya keyakinan besar Arif-Rista akan terpilih melawan kotak kosong dalam pemilihan bupati dan wakil bupati Kebumen. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.