Kamis, 30 Juni 22

Jadi Tersangka, Golkar Tetap Solid Dukung Ahok

Jadi Tersangka, Golkar Tetap Solid Dukung Ahok
* Ketua Umum Golkar Setya Novanto.

Jakarta, Obsessionnews.com – Status sebagai tersangka tak mengurungkan niat Partai Golkar dalam mendukung pencalonan Ahok. Ketua Umum Golkar Setya Novanto (Setnov) menyatakan pihaknya tetap solid mendukung calon petahana Gubernur DKI Jakarta tersebut.

“Baik Ahok maupun parpol itu harus tetap solid. Jadi Partai Golkar tetap komitmen mendukung saudara Ahok dengan sebaik-baiknya,” tegas Setnov di di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (17/11/2016).

Meski begitu, Setnov berharap Ahok sebaik mungkin melakukan introspeksi diri, tidak lagi melakukan hal-hal negatif yang bisa berdampak pada dirinya maupun partai pendukung. Ahok juga diminta fokus mencari dukungan masyarakat.

“Kita harapkan Ahok terus bisa memberikan yang terbaik dan memberikan suatu kenyamanan bagi masyarakat yang ada,” ujar Setnov.

Ahok ditetapkan sebagai tersangka kasus penistaan agama. Kasus ini bermula ketika Ahok sebagai Gubernur DKI Jakarta melakukan kunjungan kerja ke Pulau Seribu, 27 September 2016. Saat melakukan sosialisasi program pemda, Ahok menyinggung surat Al Maidah 51.

Kasus ini kemudian menjadi viral di media massa karena dianggap menyinggung umat Islam. Ahok pun dilaporkan, hingga akhirnya Bareskrim Mabes Polri menetapkannya sebagai tersangka.

“Kita serahkan semuanya ke saudara Ahok untuk bisa dengan adanya apa yang sudah diputuskan tentu mempunyai hikmahnya, bahwa apapun yang dilakukan ini tentu saudara Ahok bisa menyadari,” kata Setnov.

“Bahwa semua ini harus dengan sopan santun secara baik dengan tentu ungkapan secar baik. Inilah suatu hikmah, pengalaman dan tentu saya yakin saudara Ahok dengan kejadian ini bisa melakukan perubahan sikap secara baik,” tambah Setnov. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.