Sabtu, 27 April 24

Istri Ganjar: Pemimpin Punya Keluarga Kuat, Pasti Warga Bahagia

Istri Ganjar: Pemimpin Punya Keluarga Kuat, Pasti Warga Bahagia
* Istri Calon Presiden RI nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh, bertemu para pelaku UMKM dan Komunitas Perempuan di Bandung Barat, Jawa Barat, Senin (4/12/2023). (ANTARA/HO-Media Center TPN)

Obsessionnews.com – Istri Calon Presiden RI nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh, menekankan jika seorang pemimpin memiliki keluarga kuat, warga negara itu juga akan bahagia. Hal ini disampaikannya dalam safari politiknya di hadapan para ibu-ibu pengajian di Pondok Pesantren Gelar, Peuteuycondong, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

 

Baca juga: Ganjar Sebut Tradisi Hus di Pulau Rote Keren

 

Atikoh dalam keterangan tertulis yang disiarkan Media Center Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Senin (4/12/2023)  mengatakan, jika dalam kitab suci Alquran dijelaskan bahwa perempuan tidak dinomorduakan dalam Islam, tetapi dilindungi hingga dipenuhi segala kebutuhannya.

“Justru kita dilindungi. Kalau sebuah keluarga ada dua kepemimpinan atau matahari kembar, yang pasti satu pengen ke kanan atau pengen ke kiri. Tapi kalau ada diskusi-diskusi, ada kesepakatan-kesepakatan, bahwa ini ‘loh arah kehidupan keluarga kita, harus sesuai dengan treknya,” katanya.

Ibu kandung Alam Ganjar ini lantas mengatakan jika keluarga adalah entitas kecil dari sebuah masyarakat. Untuk itu jika ada pemimpin yang dari keluarganya saja sudah kuat, maka negara pun bisa bahagia.

“Keluarga kuat, keluarga bahagia, naik sampai ke tingkat negara, sehingga apabila pemimpinnya kuat warga negara itu juga akan bahagia. Nggih mboten? Ya nggak Bu? Jadi diperlukan sekali kepemimpinan yang kuat dan satset gerak cepat. Itu ya kemudian ada beberapa kalimat kata ajaib yang sederhana tetapi itu sangat bermanfaat dalam keseharian,” ujar dia.

Atikoh juga menyinggung peran istri bisa menciptakan surga dalam rumah tangga. Hal itu dilakukan kalau dalam berumah tangga bisa saling menerima adanya perbedaan dengan pasangan. Kasih sayang juga harus ditunjukkan, bahkan lewat upaya kecil sekalipun.

Dia menilai hal yang wajar jika dalam hubungan rumah tangga, terjadi pasang surut. Menurutnya, menjaga keharmonisan rumah tangga adalah dengan menghargai pasangan. Dapat dilakukan dengan cara sederhana, misalnya dengan menyampaikan kalimat ‘I love you’.

Sebelumnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada Senin (13/11/2023) telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada Selasa (14/11) pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Kemudian, jadwal pemungutan suara pada 14 Februari 2024. (Antara/arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.