Jumat, 26 April 24

Istana: Bisa Saja Jokowi Kembali Rombak Kabinet

Istana: Bisa Saja Jokowi Kembali Rombak Kabinet
* Presiden Jokowi memimpin rapat terbatas di Kantor Presiden, Jakarta dengan dihadiri sejumlah Menteri Kabinet Kerja.

Jakarta, Obsessionnews.com – Staf Khusus Presiden Johan Budi SP membantah kabar yang menyebutkan bahwa Presiden Jokowi akan kembali melakukan perombakan kabinet atau reshuffle.

“Saya tanya langsung kepada Presiden mengenai isu ramai adanya sejumlah pergantian menteri dan kemarin dengan tegas Presiden menyampaikan bahwa sampai saat ini tidak ada reshuffle kabinet,” kata Johan Budi di Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (7/4/2017).

Namun Johan Budi mengatakan, tidak menutup kemungkinan perombakan bisa saja dilakukan dengan mempertimbangkan hasil evaluasi terhadap kinerja menteri. Hanya saja ia tak dapat memastikan kapan akan dikakukan.

“Karena saya ngomongnya kan hari ini. Jangankan besok, lima jam ke depan kan enggak tahu kita,” kata Johan.

Dalam beberapa hari terakhir santer terdengar kabar bahwa Presiden Jokowi akan kembali merombak kabinetnya menyusul berbagai perkembangan peta politik yang terjadi dalam beberapa waktu terakhir.

Presiden Jokowi terhitung sudah dua kali melakukan perombakan kabinet. Berbagai alasan dikemukakan mulai dari pertimbangan kinerja, menghindari kegaduhan karena pertentangan pendapat antar menteri hingga mengakomodir partai lain dalam koalisi pemerintah. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.