Kamis, 6 Oktober 22

Irwan Prayitno Bagikan Masker Pada Masyarakat

Irwan Prayitno Bagikan Masker Pada Masyarakat

Padang, Obsessionnews – Kabut asap berkepanjangan yang menyelimuti wilayah Sumatera Barat (Sumbar) sejak September lalu, mengundang simpati banyak pihak untuk membagikan masker kepada masyarakat. Tidak terkecuali Irwan Prayitno turun langsung membagi-bagikan masker kepada masyarakat.

Titik kumpul pembagian masker diadakan di seputaran Bundaran Tugu Simpang Haru, Kota Padang. Masker yang dibagikan Senin (26/10) sebanyak 10 ribu dari 100 ribu masker yang ditargetkan akan dibagikan di seluruh kabupaten dan kota di Sumbar.

Bersama Irwan Prayitno, Nasrul Abit juga berpartisipasi membagikan masker. Nasrul Abit bergabung bersama Anak Nagari Pauh IX, Kuranji di seputaran bundaran tugu Simpang Haru. Kontan saja, kesempatan itu dijadikan masyarakat untuk mendapatkan masker gratis.

“Kita berharap apa yang kita berikan itu bermanfaat bagi masyarakat, tadi nampaknya masyarakat cukup antusias, karena memang sedang membutuhkan,” sebut Irwan usai membagikan masker.

Ditengah kondisi kabut asap yang semakin pekat, masker sangat dibutuhkan untuk melindungi diri dari paparan kabut asap terhadap kesehatan. Irwan berharap masyarakat juga mengurangi aktifitas di luar rumah jika tidak penting.

“Kita berharap masyarakat harus tetap menjaga kesehatan dengan kondisi seperti ini,” tutur Irwan.

Irwan Prayitno menjelaskan, selain di Kota Padang, pembagian masker tetap dilanjutkan di daerah lain, seperti di Kota Sawahlunto, Sijunjung dan Limapuluh Kota.

“Kita akan bagikan hingga 100 ribu lembar untuk masyarakat nanti,” kata Irwan.

Menyikapi kondisi kabut asap yang berkepanjangan, Irwan Prayitno berharap kondisi tersebut menjadi bencana nasional sehingga penanganannya dapat dilakukan secara nasional.

“Sebagai orang beriman, kita berdoa hujan cepat turun di daerah kebakaran hutan dan lahan. Selain itu kita juga berharap ada penetapan bencana nasional dari pemerintah pusat,” harapnya.

Sementara Ketua Forum Anak Nagari Pauh IX, Evi Yandri mengatakan, semangat membagikan masker tersebut dilandasi rasa kemanusiaan untuk membantu masyarakat mendapatkan masker sehingga masyarakat bisa melindungi dirinya dari bahaya kabut asap.

“Untuk itu kita berinisiatif membagikan masker, terlepas dari banyak kelompok masyarakat lainnya yang juga membagikan masker, semakin banyak masker dibagikan semakin baik untuk kesehatan masyarakat,”  kata Evi. (Musthafa Ritonga)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.