Rabu, 17 Juli 19

IPC Kenalkan Soal Pelabuhan Kepada Usia Dini Lewat Fieldtrip

IPC Kenalkan Soal Pelabuhan Kepada Usia Dini Lewat Fieldtrip
* IPC ajak 170 siswa siswi ke Museum Maritim di Pelabuhan Tanjung Priok dalam kegiatan fieldtrip. (foto: dok IPC) 

Jakarta, Obsessionnews.com – Dalam rangka memeriahkan Hari Kartini di tanggal 21 April 2019, PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) atau Indonesia Port Corporation (IPC) menyelenggarakan kegiatan fieldtrip ke Museum Maritim di Pelabuhan Tanjung Priok.

 

Baca juga:

IPC Bahas Isu Strategis Industri Kemaritiman

IPC Punya Dua Direktur Baru

IPC Lakukan Penyuluhan Kesehatan ke 1.000 Warga Bojongmalang

 

Sebanyak 170 siswa dan siswi Sekolah Dasar mengikuti kegiatan tersebut. Hal itu dilakukan untuk membangkitkan semangat Kartini sejak usia dini.

Seperti diketahui, Kartini dikenal sebagai pelopor kebangkitan perempuan pribumi dengan memperjuangkan pendidikan dan kesetaraan hak-hak perempuan.

“Di antaranya hak mendapat pendidikan dan berpartisipasi dalam kegiatan publik yang menjadi pintu gerbang kesuksesan perempuan hingga sekarang ini,” ujar Direktur SDM IPC Rizal Ariansyah dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Senin (22/4/2019).

Fieldtrip ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan IPC. Melalui fieldtrip IPC melakukan berbagai kegiatan, baik pengenalan pelabuhan dengan cara yang menyenangkan melalui video dan dongeng serta mempelajari sejarah kepelabuhanan dengan berkeliling Museum Maritim Indonesia.

Dengan penyelenggaraan kegiatan ini, diharapkan seluruh peserta dapat belajar dan mencontoh semangat dari Ibu Kartini. “Serta mendapatkan pengalaman menarik dari dunia kepelabuhanan,” kata Rizal.

Sebagai agen pembangunan, secara berkelanjutan IPC akan terus menyalurkan kontribusi pendidikan Indonesia melalui cara-cara yang efektif seperti IPC mengajar, fieldtrip, SD juara, beasiswa cinta IPC, siswa mengenal nusantara, kelas kreatif dan kunjungan ke pelabuhan.

Belajar dari sosok pahlawan nasional, IPC antusias ingin membangun generasi muda yang memiliki semangat sama dengan Raden Ajeng Kartini untuk mengenalkan memajukan Indonesia melalui kegigihannya untuk mengejar dan mewujudkan cita-citanya. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.