Jumat, 26 April 24

Inilah Perawatan yang Bikin Wajah Cerah dan Awet Muda

Inilah Perawatan yang Bikin Wajah Cerah dan Awet Muda
* Memiliki wajah cerah dan awet muda. (Source: Shutterstock)

Melakukan perawatan kulit tidak selamanya membutuhkan tahapan yang panjang. Kamu hanya perlu melakukan perawatan dasar untuk menjaga kesehatan kulit.

Selain itu, pilih produk perawatan yang sesuai dengan kebutuhan dan jenis kulitmu. Sehingga, perawatan yang dilakukan lebih efektif.

Tidak semua produk bisa digunakan dengan cara yang sama. Beberapa di antaranya perlu diaplikasikan menggunakan kapas dan dipakai setiap hari.

Sedangkan sebagian lainnya hanya perlu diaplikasikan dengan tangan dan digunakan 1-2 kali dalam seminggu. Jadi, kamu perlu mengetahui karakteristik produknya terlebih dulu.

Sebelum menentukan produk yang akan dipakai, ketahui perawatan kulit dasar seperti dilansir dari Goop.com berikut ini.

Membersihkan wajah

Pertama-tama, pastikan kulitmu benar-benar bersih dari sisa riasan, bakteri, dan kotoran lainnya. Gunakan milk cleanser atau micellar water berbasis minyak agar lebih mudah mengangkat riasan dan kotoran.

Lalu, pakai pembersih yang mengandung asam salisilat agar kamu bisa membersihkan sekaligus memgeksfoliasi dan menenangkan kulit. Beberapa orang yang berkulit kering hanya membasuh wajah dengan air di pagi hari untuk mempertahankan minyak alami kulit.

Memakai toner

Toner atau essence bisa membantu membersihkan secara ekstra, mengeksfoliasi, menyeimbangkan pH kulit, serta menyamarkan pori-pori. Terdapat berbagai macam fungsi toner yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kulit.

Selalu perhatikan kandungan dan bahan aktif yang terdapat pada toner maupun essence agar tidak salah pilih serta menyebabkan kerusakan kulit.

Mengeksfoliasi kulit

Selanjutnya, lakukan eksfoliasi untuk memaksimalkan pembersihan dan mengangkat sel kulit mati. Lakukan 1-2 kali seminggu agar lebih aman untuk wajah.

Mengeksfoliasi kulit juga dapat menyamarkan tanda penuaan. Kamu bisa memakai chemical atau physical exfoliants agar lebih nyaman dan aman digunakan pada kulit.

Memakai pelembap

Setelahnya, gunakan pelembap yang cocok dengan jenis kulit agar bisa memberikan hidrasi dan perlindungan kelembapan sesuai kebutuhan kulitmu.

Saat pelembap telah menyerap sempurna, kamu bisa menggunakan masker wajah atau tabir surya. Bila dibutuhkan, kamu bisa menggunakan serum yang mengandung vitamin C atau bahan aktif lainnya sebelum memakai pelembap. (Dream/Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.