Sabtu, 18 Mei 24

Ini Syarat Dapat Rumah Gratis Program RRI

Ini Syarat Dapat Rumah Gratis Program RRI

Jakarta, Obsessionnews – Keikutsertaan Bank BTN dalam kegiatan Ramadhan Rumah Impian (RRI) merupakan wujud komitmen dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat tidak mampu.

Maryono, Direktur Utama Bank BTN mengatakan, pihaknya memberikan dukungan penuh atas program yang digagas Real Estate Indonesia (REI) tersebut. Ini, juga termasuk sumbangan dalam mendukung masyarakat agar punya tempat tinggal layak sebagaimana program satu juta rumah yang digalakkan pemerintah.

“Kami melakukan sinergi untuk membantu masyarakat tidak mampu dengan memberikan bantuan rumah gratis yang akan diberikan selama bulan Ramadhan. Rumah yang akan diberikan secara gratis merupakan donasi yang diberikan oleh para pengembang anggota REI bekerjasama dengan Bank BTN, Mowilex dan SMF,” kata Maryono kepada wartawan di Jakarta, Senin (8/6).

Sementara itu, Raymond Arfandi, wakil ketua umum REI sebagai ketua panitia penyelenggara RRI mengatakan, sejumlah syarat kudu dipenuhi calon penerima yang tentunya juga harus melalui tahap seleksi dan survey.

Syarat yang harus dipenuhi antara lain, calon penerima harus didaftarkan pengusul melalui formulir yang tercantum pada koran setempat yakni Fajar, Jawa Pos, Radar Banten, Riau Pos, Sumut Pos, Sumeks, Batam Pos, Jambi Independent, Pontianak Pos, Radar Bogor, serta Banjarmasin Pos. Setelah itu, formulir diserahkan kepada panitia untuk diverifikasi.

“Penerima yang akan mendapatkan rumah harus berada pada radius 5 kilometer dari lokasi penyerahan rumah. Ini dilakukan agar penerima nantinya tidak terlalu jauh dari lokasi awal mereka tinggal dan dekat dari tempat mereka bekerja,” jelas Raymond.

Tentu saja, rumah yang diserahkan secara gratis ini tidak boleh diperjualbelikan penerima. Makanya, sertifikat rumah akan ditahan REI selama kurun waktu lima tahun. (MBJ)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.