Rabu, 29 Juni 22

Ini Pesan Ridwan Hisjam Buat Mahasiswa Indonesia Sebelum Berpolitik

Ini Pesan Ridwan Hisjam Buat Mahasiswa Indonesia Sebelum Berpolitik
* Anggota Komisi VII DPR RI Fraksi Partai Golkar Ridwan Hisjam. (Foto: Tangkap layar)

Jakarta, obsessionnews.com – Dewan Energi Mahasiswa Indonesia menggelar webinar yang bertemakan ‘Peluang dan Tantangan Energi Baru dan Terbarukan Sebagai Alternatif Solusi Ketahanan Energi Nasional’ melalui aplikasi Zoom dan Platform YouTube, pada 16-18 Maret 2021.

Salah satu narasumber di acara tersebut adalah anggota Komisi VII DPR RI dari Fraksi Partai Golkar Ridwan Hisjam.

 

Baca juga:

Ridwan Hisjam Usulkan Badan Geologi Berubah Jadi Kementerian

Pernah Diprediksi Bubar, Ridwan Hisjam Ungkap Rahasia Kekuatan Politik Golkar

 

Dalam kesempatan itu Ridwan berpesan kepada mahasiswa agar mematangkan diri terlebih dahulu sebelum terjun ke dunia politik.

“Saya melihat sekarang bahwa banyak mahasiswa langsung berpolitik. Dalam artian setelah selesai (kuliah) langsung masuk ke partai politik,” ujar Ridwan di webinar Dewan Energi Mahasiswa Indonesia, Rabu (17/3/2021).

Menurut dia, hal ini memang perlu dievaluasi kembali. Sebab seorang politisi itu harus lebih matang dan mandiri. “Karena sebaiknya menjadi seorang politisi itu apabila dia sudah mandiri dan tidak bisa di intervensi,” ungkap anggota DPR dari daerah pemilihan (dapil) Jawa Timur V ini.

Ridwan mengungkapkan, di usianya yang baru mau memasuki umur 40 tahun, dia mengaku sudah mandiri dalam berpolitik. “Saat itu saya sudah menjadi Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Muda Indonesia, Ketua Realestate di Jawa Timur. Nah, baru saya menjadi politisi, sehingga saya tidak bisa diintervensi, kita punya karakter, punya sikap,” ucapnya.

Untuk itu dia mengharapkan mahasiswa-mahasiswa ke depan harus mandiri terlebih dahulu sebelum berpolitik. Menurut dia, jangan masuk politik untuk mencari pekerjaan atau menjadikan ladang hidup di politik. Hal itu kurang bagus.

“Karena berpolitik itu tempat kita mengabdikan kepada bangsa dan negara. Itu pesan saya kepada para mahasiswa Indonesia. Terutama yang tergabung dalam Dewan Energi Mahasiswa Indonesia,” pungkasnya. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.