Sabtu, 25 September 21

Ini Jurus Pasar Tradisional Hadapi Pasar Modern

Ini Jurus Pasar Tradisional Hadapi Pasar Modern

Jakarta, Obsessionnews – Dari 148 pasar tradisional besar dan ikonik di perkotaan maupun daerah, terbakar habis. Sebelum musibah menimpa, sempat ada isyu revitalisasi yang kencang berhembus.

“Persoalannya, pasar itu ikonik dan kebanggaan daerah. Pasar Turi, Pasar Klewer, Senen, Pasar Johar, dan Pasar Lembang terbakar. Sebelumnya sempat ada isyu revitalisasi yang kental baik dari pemerintah maupun investor,” kata Abdullah Mansuri, Ketua Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IKAPPI) pada diskusi Bangun Ekonomi Rakyat Dalam Bingkai Nawacita, di Jakarta, Minggu (17/5).

Terkait maraknya kebakaran pasar, akhirnya IKAPPI mencanangkan kampanye Darurat Kebakaran Pasar. Caranya, dengan menghimbau seluruh pedagang di pasar tradisional untuk memperkuat ronda, sumber daya manusia serta turun ke jalan untuk melakukan rapat akbar guna mengevaluasi dan pembinaan.

Menghadapi pertumbuhan dan kemegahan pasar modern, IKAPPI juga kerap menggelar kampanye. Tageline-nya, ayo kembali belanja ke pasar tradisional. Ini, menurut Abdullah sudah sejak 10 tahun lalu dikerjakan.

“Kalau pasar modern mampu bayar iklan di tv, cuma itu iklan yang kami bisa,” kata Abdullah. (MBJ)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.