Selasa, 26 Mei 20

Ini Bentuk Nyata Pegadaian Edukasi Masyarakat dalam Berinvestasi Emas

Ini Bentuk Nyata Pegadaian Edukasi Masyarakat dalam Berinvestasi Emas
* Pelayanan di tabungan emas di Pegadaian. (Foto: Dok Pegadaian)

Jakarta, Obsessionnews.com – PT Pegadaian (Persero) mendorong masyarakat untuk memanfaatkan momentum tren harga emas yang terus meningkat di pasar internasional dengan memiliki komoditas tersebut melalui aplikasi Pegadaian Digital, sejalan dengan imbauan pemerintah untuk social distancing (jaga jarak).

Layanan pembelian emas ini merupakan bentuk nyata Pegadaian dalam mengedukasi masyarakat untuk berinvestasi. Karena salah satu investasi yang menjanjikan dan likuid saat ini adalah emas.

“Tren positif harga emas diperkirakan akan terus berlanjut dipicu volatilitas yang tinggi di pasar keuangan di Tanah Air dan ketidakpastian ekonomi global,” Sekretaris Perusahaan Pegadaian R. Swasono Amoeng Widodo dalam keterangan tertulisnya, Selasa (31/3/2020).

Penguatan harga emas di pasar spot saat ini dipengaruhi oleh sentimen positif dari kebijakan stimulus bank sentral Amerika Serikat (AS) Federal Reserve yang mengambil langkah-langkah mengejutkan di tengah pandemi virus Corona (Covid-19). Kondisi ini membuat emas kembali berkilau, karena investor memilih untuk mengoleksi instrumen safe haven, salah satunya logam mulia.

“Tren penguatan harga emas yang terus berlanjut juga dipengaruhi masih adanya ketidakpastian ekonomi global dan volatilitas di pasar modal domestik,” tuturnya.

Seperti diketahui, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada pekan lalu merosot ke level 3.000, imbas dari wabah Covid-19 yang memicu kepanikan pasar. Nilai tukar rupiah juga sempat jatuh ke level 16.000 per dolar AS. Di tingkat global, merosotnya harga minyak dunia di kisaran 20 dolar AS per barel semakin menekan perekonomian dunia. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.