Kamis, 16 Mei 24

Ini Alasan Panglima TNI Usulkan Hendardji Jadi Capim KPK

Ini Alasan Panglima TNI Usulkan Hendardji Jadi Capim KPK
* Panglima TNI Jenderal Moeldoko

Jakarta, Obsessionnews – Panglima TNI Jenderal Moeldoko sedang membuat surat rekomendasi pencalonan mantan Komandan Pusat Militer (Danpuspom) TNI Mayor Jenderal (Purn) Hendardji Soepandji kepada Panitia Seleksi calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Pak Hendardji itu yang kita siapkan. Bukan kita siapkan, ralat kita rekomendasikan,” ujar Moeldoko di kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (23/6/2015).

Moeldoko menjagokan Hendardji sebagai calon pimpinan KPK karena memiliki rekam jejak yang baik dan beritegritas. Jabatan Danpuspom TNI yang pernah disandang membuat Hendardji kaya akan pengetahuan hukum dan pengalaman menangani kasus-kasus besar.

“Saya melihat pertama dari prestasinya, pernah menangani kasus besar berbagai kasus di Asabri waktu itu,” ungkapnya.

Pendaftaran calon pimpinan KPK telah dibuka pada 5 Juni dan akan ditutup pada Rabu, 24 Juni 2015. Pendaftar calon pimpinan KPK akan diuji tahap pertama pembuatan makalah tentang pencegahan dan pemberantasan korupsi yang berisi visi, misi dan gagasan inovatif maksimal 10 halaman.

Seleksi dilanjutkan dengan penilaian administrasi. Pandaftar akan diumumkan kelulusannya pada 27 Juni. Pansel akan meminta tanggapan masyarakat terhadap nama-nama yang dinyatakan lulus tahap administrasi pada 27 Juni hingga 26 Juli 2015.

Pansel selanjutnya melakukan assessment (penilaian) pada 27-28 Juli, tes kesehatan pada pada 18 Agustus serta tahap akhirnya melakukan tes wawancara pada 24-27 Agustus 2015. Hanya 8 calon yang akan dipilih untuk diserahkan kepada Presiden Jokowi pada 31 Agustus. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.