Kamis, 2 Mei 24

Ini Alasan Hary Tanoe Dukung Anies-Sandi

Ini Alasan Hary Tanoe Dukung Anies-Sandi
* Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibyo menyerahkan surat dukungan kepada Anies Baswedan-Sandiaga Uno di Jakarta, Rabu (8/3/2017).

Jakarta, Obsessionnews.com – Pilkada DKI Jakarta 2017 putaran kedua akan digelar pada 19 April mendatang. Pilkada mendatang diikuti dua pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur, yakni Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno (Anies-Sandi).

Sebelumnya, pilkada putaran pertama pada 15 Februari diikuti oleh Agus-Sylvi (nomor urut 1), Ahok-Djarot (nomor urut 2), dan Anies-Sandi (nomor urut 3).  Komisi Pemilihan Umum Daerah Provinsi DKI Jakarta (KPU DKI)  Senin (27/2) mengumumkan hasil rekapitulasi penghitungan suara, yakni Agus-Sylvi memperoleh  937.955 suara atau 17,05 persen, Ahok-Djarot 2.364.577 ( 42,99 persen), dan Anies-Sandi  2.197.333 ( 39,95 persen).

Ketiga paslon tidak ada yang memperoleh suara lebih dari 50 persen sebagai persyaratan untuk ditetapkan sebagai gubernur dan wagub sebagaimana ditetapkan dalam UU 29/2007 tentang Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta. Untuk itu pada rapat pleno Sabtu (4/3) KPU DKI memutuskan Ahok-Djarot dan Anies-Sandi maju di putaran kedua.

Kubu Anies-Sandi optimis bakal memenangkan pilkada putaran kedua mendatang, karena mendapat dukungan dari para pendukung Agus-Sylvi. Selain itu Anies-Sandi juga mendapat dukungan konglomerat yang juga Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibyo atau yang populer dipanggil HT.  Hary secara resmi menyatakan dukungannya pada Anies-Sandi dalam pertemuan dengan Anies-Sandi di kediaman Hary di jalan Ciranjang, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (8/3/2017) malam.

Perindo memutuskan mendukung pasangan nomor 3, @aniesbaswedan dan @sandiuno,” -HT- menyerahkan surat dukungan di kediaman,” kicau Hary di akun Twitternya, @Hary_Tanoe, Kamis (9/3).

Hary mengungkapkan alasannya mendukung Anies-Sandi, yakni Jakarta membutuhkan pemimpin yang bisa berdiri di tengah masyarakat, milik semua agama, golongan, etnis, suku, dan status sosial. Jakarta membutuhkan pemimpin yang bisa menata, tidak menertibkan saja tapi memberi solusi, dan membangun kesejahteraan masyarakat kecil.

Ia mengimbau semua unsur dari partai pendukung, relawan, membantu jalannya pilkada supaya adil, jujur dan transparan.

Seluruh unsur Partai Perindo berikut sayapnya akan turun membantu berkampanye, meyakinkan masyarakat memilih pasangan nomor 3,” -HT-,”  kicaunya. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.