Jumat, 26 April 24

Ini Alasan Demokrat Tidak Dukung Ahok

Ini Alasan Demokrat Tidak Dukung Ahok
* Sekjen DPP Partai Demokrat, Hinca Panjaitan. dalam sebuah acara di kantor DPP Partai Demokrat.

Jakarta, Obsessionnews.com – Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Demokrat, Hinca Panjaitan, menyatakan partainya sulit untuk mendukung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sebagai calon gubernur DKI Jakarta pada Pilkada DKI 2017. Alasannya, karena Ahok tidak mau mendaftar ke Demokrat.

“Bagaimana mungkin kami memberi pendapat, ataupun dukungan, kalau dia tidak pernah datang. Itu sama dengan bagaimana mungkin pintu itu dibuka, kalau tidak lewat dari depan pintu rumah,” kata Hinca di Jakarta, Minggu (21/8/2016).

‎Kalaupun Ruhut nantinya meminta dukungan, Hinca mengatakan, partainya juga belum tentu memberikan dukungan. Pasalnya, Demokrat masih menerima semua tamu, dan keputusannya tergantung hasil pembicaraan. ‎

“Sebagai tuan rumah yang baik, semua tamu harus dibukakan pintu dulu, baru nanti ketahuan seperti apa-apanya. Kalau soal hasil nanti dulu. Kalau dia datang ketok pintu, kita akan bukakan pintunya. Tetapi apa yang dibicarakan itu, nanti kita lihat dulu,” ujarnya.

Ketika disinggung soal sikap Juru Bicara Partai Demokrat, Ruhut Sitompul, yang sudah menjatuhkan pilihan mendukung Ahok, ia menegaskan bahwa itu sikap personal, bukan sikap partai.

“Kalau sikap partai itu jelas, kewenangan itu ada pada Dewan Pembina Partai, Pak SBY (Susilo Bambang Yudhoyono), bukan di Ruhut,” tegas hinca.  (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.