Kamis, 17 Oktober 19

Indonesia Bertekad Jadi Salah Satu Kiblat Fesyen Muslim Dunia

Indonesia Bertekad Jadi Salah Satu Kiblat Fesyen Muslim Dunia

Jakarta, Obsessionnews.com – Indonesia bertekad menjadi salah satu kiblat fesyen muslim dunia. Untuk mewujudkan hal itu salah satu langkah strategis yang dijalankan Kementerian Perindustrian (Kemenperin) adalah dengan terus menumbuhkan dan mengembangkan industri fesyen muslim di dalam negeri, khususnya sektor industri kecil dan menengah (IKM).

 

Baca juga:

Smesco Beri Pembekalan UKM Mitra akan Trend Fesyen 2019

Fesyen Jadi Ujung Rantai Nilai Tambah Industri Tekstil

FOTO Empat Dekade Terakhir Dalam Industri Fesyen Spanyol

Sulut Expo 2019 akan Digelar di Gedung Smesco Indonesia

 

Contoh aksi nyatanya adalah Kemenperin menggelar program Modest Fashion Project (MOFP) 2019 yang diawali dengan gelaran Road to MOFP di Kota Bandung dan Semarang.

Direktur Jenderal Industri Kecil, Menengah, dan Aneka (IKMA) Kemenperin Gati Wibawaningsih mengatakan, kegiatan Road to MOFP tersebut merupakan rangkaian acara sosialisasi dan talkshow seputar MOFP. Tujuannya adalah memberikan penjelasan teknis tentang program MOFP mulai dari tata cara lomba, penjurian, penghargaan dan program pasca-lomba yang diberikan kepada para finalis MOFP.

Program MOFP ini telah dimulai sejak tahun 2018 yang target utamanya ingin melahirkan startup IKM fesyen muslim nasional yang berdaya saing global.

“Sehingga kegiatan ini dirancang tidak hanya berupa kompetisi desain fesyen seperti pada umumnya, melainkan ada proyek yang harus dibuat oleh para peserta,” tutur Gati seperti dikutip obsessionnews.com dari siaran pers, Senin (16/9/2019).

 

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.