Sabtu, 27 April 24

Ikut Pilkada Serentak, Suara PBB Masih Kuat di Daerah

Ikut Pilkada Serentak, Suara PBB Masih Kuat di Daerah

Jakarta, Obsessionnews – Kehadiran Partai Bulan Bintang (PBB) di kancah politik nasional tidak bisa dipandang sebelah mata, meski tahun lalu tidak mengikuti Pemilu. Namun, akhir tahun ini PBB dipastikan bisa mengikuti Pilkada.

Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra, mengatakan, suara PBB di daerah masih cukup besar. Buktinya kata dia, PBB bisa mengikuti Pilkada lebih dari 200, baik yang diusung langsung oleh PBB maupun koalisi.

“Sekitar 280 Pilkada akan diikuti PBB baik PBB maju sebagai orang nomor satu baik bupati atau wakil bupati atau gubernur atau wakil dalam mengajukan calon-calon,” ujar Yusril Kantor di DPP PBB, Jakarta, Sabtu (4/7/2015).

Sebagai partai yang berideologi ‎Islam, sambut Yusril keberadaan PBB masih banyak diterima di masyarakat. Terlebih di Papua, ia justru heran di daerah tersebut PBB kerap memenangkan Pilkada, padahal masyarakatnya banyak non Muslim.

“Kita saksikan di Kabupaten Timika (untuk DPRD) ada 20 kursi. PBB punya 7 kursi. Di daerah lain juga seperti itu. PBB mendapat dukungan di basis justru nonmuslim seperti Papua,” terangnya.

Karenanya, untuk memperkuat lagi suara-suara PBB di daerah, pihaknya sudah mempersiapkan pembentukan tim khusus pemenangan Pilkada, yang beranggota sembilan orang. Mereka akan mengawal jalanya Pilkada serentak pada 9 Desember. (Albar).

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.