Jumat, 26 April 24

Hotel Grand Aston Yogyakarta Gelar Fire Drill Simulation

Hotel Grand Aston Yogyakarta Gelar Fire Drill Simulation
* Anggota Emergency Response Team Grand Aston Hotel & Convention Center Yogyakarta mengikuti kegiatan Fire Drill Simulation. (Foto: dok manajemen)

Yogyakarta, Obsessionnews.com – Grand Aston Hotel & Convention Center Yogyakarta secara rutin mengadakan kegiatan Fire Drill Simulation setiap tahunnya. Tujuan kegiatan ini dilakukan secara internal supaya lebih memaksimalkan keterampilan cepat tanggap Team Emergency Response Team (ERT) dan semua karyawan dalam penanggulangan situasi darurat.

“Kegiatan ini diadakan untuk melatih keterampilan cepat tanggap para Anggota Emergency Response Team khususnya, umumnya untuk seluruh karyawan Grand Aston Yogyakarta termasuk CIELO 37 dan Bombasteak dalam menghadapi situasi darurat,” jelas Yusep Maulana selaku Human Resources Director di Grand Aston Hotel & Convention Center Yogyakarta dalam siaran pers, Rabu (6/11/2019).

Penyemprotan Hydrant bagian depan hotel yang dilakukan oleh Team ERT. (Foto: dok manajemen)

Yusep menambahkan bahwa pihaknya selalu melakukan pengecekan rutin terhadap alat-alat pemadam kebakaran yang ada di Hotel Grand Aston Yogyakarta agar selalu berada dalam keadaan yang siap apabila sewaktu-waktu akan digunakan.

Harapan diadakannya Fire Drill Simulation yaitu seluruh karyawan bisa mendapatkan pengetahuan dan pelatihan mengenai tata cara penanganan bencana secara teori maupun praktik sejak dini.

Beberapa hari sebelum kegiatan dilakukan, karyawan terlebih dahulu mengikuti kelas pelatihan yang mengajarkan secara teori tentang pentingnya Fire Drill Evacuation, dan penjelasan mengenai fungsi dari alat-alat pemadam seperti Sprinkler, Apar, dan Fire Blanket.

Tim Fire Brigade dan tim HRD Hotel Grand Aston Yogyakarta telah membuat dan menjelaskan mengenai skenario simulasi pemadam kepada karyawan, agar karyawan dapat memahami alur serta mengetahui assembly point atau titik-titik aman yang harus disinggahi pada saat mengikuti Fire Drill Simulation.

Kegiatan ini juga termasuk penyemprotan Hydrant bagian depan hotel yang dilakukan oleh Team ERT. Semua kegiatan telah dilakukan dengan lancar tanpa ada kendala dan tim simulasi juga mengadakan evaluasi setelah kegiatan supaya menjadi pembelajaran agar lebih cepat tanggap jika terjadi keadaan darurat. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.