Sabtu, 27 April 24

Hoaks NASA Prediksi Kiamat Internet pada 2025

Hoaks NASA Prediksi Kiamat Internet pada 2025
* Stempel hoaks pada sebuah gambar tangkapan layar unggahan foto bernarasi NASA memprediksi kiamat internet pada tahun 2025 (Foto: Kominfo.go.id)

Obsessionnews — Beredar sebuah unggahan foto bernarasi mengenai prediksi Badan Penerbangan dan Antariksa (NASA) Amerika Serikat. Narasi unggahan menyebutkan, NASA memprediksi akan terjadi kiamat internet pada tahun 2025.

Unggahan foto tersebut menampilkan sebuah gedung, dan menara pembangkit listrik. “Beredar kabar NASA peringatkan Kiamat Internet selama berbulan-bulan terjadi pada tahun 2025,” kata narasi unggahan.

Namun, setelah ditelusuri melalui situs Kementerian Kominfo, narasi dalam unggahan foto tersebut tidak benar atau hoaks. Faktanya, tidak terdapat artikel yang dirilis di laman resmi NASA menjelaskan mengenai prediksi terjadinya kiamat internet.

Apalagi karena disebabkan oleh badai matahari pada 2025. NASA telah mengembangkan sistem Artificial Intelligence (AI) untuk memprediksi bahaya cuaca antariksa 30 menit sebelum kejadian.

Namun, NASA belum memprediksi adanya kiamat internet pada puncak siklus matahari 2025. Informasi yang beredar tersebut merupakan konten yang dimanipulasi. (HAS)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.