Jumat, 2 Desember 22

HNW Kritik Radikalisme dan Terorisme Dikaitkan dengan Pesantren dan Masjid

HNW Kritik Radikalisme dan Terorisme Dikaitkan dengan Pesantren dan Masjid
* Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid (HNW). (Foto: Humas Fraksi PKS DPR RI)

Jakarta, obsessionnews.com– Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid (HNW) mengkritisi di tengah makin gencarnya aksi teror kelompok Organisasi Papua Merdeka (OPM) di Papua, malah muncul rencana dari Polri untuk memetakan masjid terkait radikalisme, dan tuduhan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) terkait seratusan pondok pesantren terafiliasi jaringan terorisme.

Baca juga:

Sarmuji Sebut 4 Pilar Kebangsaan Efektif Tangkal Radikalisme

Terorisme Bisa Menyusup ke Mana Saja, Tidak Terbatas Hanya di MUI

Menurut HNW, hal-hal seperti itu malah meresahkan dan potensial memecah belah antara komunitas masjid dan pesantren dengan TNI dan Polri. Dan akan menumbuhkan saling curiga dan tidak percaya yang membahayakan persatuan dan kesatuan pejuang, serta pendukung terbesar NKRI, yaitu umat Islam, TNI dan Polri.

Ia pun berharap mestinya semua energi untuk pemberantasan terorisme dan radikalisme sekarang ini ditujukan untuk memetakan dan mengatasi bahaya yang nyata di depan mata, seperti bahaya gerakan teror radikal separatis bersenjata OPM di Papua.

“Rencana pemetaan masjid dikaitkan dengan isu radikalisme, dan tuduhan terhadap seratusan pondok pesantren terkait terorisme, lagi-lagi menampakkan wajah islamophobia. Dan menimbulkan dugaan adanya framing negatif dan tidak adil terhadap umat Islam, komunitas yang sangat berjasa bagi Kemerdekaan Indonesia, dan komunitas yang sangat terasosiasi dengan masjid dan pesantren,” kata HNW melalui siaran pers di Jakarta, Jumat (28/1/2022).

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2 3 4 5 6

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.