Kamis, 16 September 21

HMI Padang Lakukan Aksi Kumpul Koin untuk Kaum Miskin

HMI Padang Lakukan Aksi Kumpul Koin untuk Kaum Miskin

Padang, Obsessionnews – Memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas), aktivis Himpunan Mahasiwa Islam (HMI) Cabang Padang, Sumatera Barat (Sumbar) menggelar aksi simpatik penggalangan dana dengan penumpulan koin untuk disumbangkan bagi warga Sungkai, Batu Busuak, Kecamatan Pauh Kota Padang.

Aksi simpatik penggalangan dana yang dilaksanakan di depan kantor POS Indonesia dan di Mall Plaza Andalas, mendapat respon dari pengguna jalan, baik kendaraan roda dua dan roda empat.

Koordinasi Lapangan Aksi Pengumpulan Koin, Pardi Winaldi mengatakan, aksi pengumpulan koin mereka laksanakan karena merasa prihatin.

Dari hasil kunjungan mereka ke kampung yang berpenduduk 30 kepala keluarga (KK) di situ, mereka masih terbelakang tanpa fasilitas listrik.

“Meski berada di kawasan ibukota provinsi, akses berupa jalan ke kampung itu jauh dari memadai dan sarana pendidikan juga tidak ada,” ujar Pardi Winaldi kepada obsessionnews.com disela-sela aksi pengumpulan koin, Rabu (20/5).

HMI Padang2
Ia mengatakan, upaya aksi koin itu dilakukan untuk membantu masyarakat di Sungkai yang akan diberikan pada acara malam bakti karya yang akan berlangsung pada tanggal 23 hingga 24 Mei mendatang.

Setelah koin yang merek kumpulkan diserahkan kepada masyarakat, HMI Padang berencana akan mengadakan pertemuan dengan pemerintah Kota Padang, sehingga pemerintah memberikan perhatian kepada warga setempat. (Musthafa Ritonga)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.