Sabtu, 27 April 24

Hebat! Reihan, Siswa MTsN 1 Pati Sabet Medali Emas Kejuaraan Karate Internasional

Hebat! Reihan, Siswa MTsN 1 Pati Sabet Medali Emas Kejuaraan Karate Internasional
* Reihan Arifath Handoko, siswa MTsN 1 Pati, Jawa Tengah, menyabet medali emas di Piala Raja Karate International Open Championship 2022. (Foto: kemenag.go.id)

Obsessionnews.com – Hebat! Reihan Arifath Handoko, siswa MTsN 1 Pati, Jawa Tengah, menorehkan prestasi cemerlang di Piala Raja Karate International Open Championship 2022. Dalam kejuaraan karate internasional tersebut Reihan menyabet medali emas.

 

Baca juga:

Mantul Nih! Siswa MTsN 1 Pati Juara Lomba Duet Story Telling

Tim Robotik MTsN 1 Pati Sabet Bronze Award Tingkat Asia

 

Kompetisi bela diri itu digelar di GOR Amongraga Yogyakarta, 9 – 11 Desember 2022. Ajang yang diselenggarakan Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) tersebut diikuti peserta dari Indonesia, Malaysia, Kamboja, dan Brunei Darussalam.

Reihan saat ini tercatat sebagai  siswa kelas IX MTsN 1 Pati. Dalam kompetisi itu dia mengikuti pertandingan jenis festival, kelas Kumite +70 kg putra, kategori perorangan.

“Alhamdulillah, saya senang dan bangga bisa mendapatkan medali emas, karena tidak semua orang bisa,” ucapnya di Pati, dikutip dari situs resmi Kementerian Agama, Senin (12/12/2022).

Reihan mengungkapkan persiapan yang dia lakukan sebelum mengikuti pertandingan. Dia melakukan latihan hampir setiap hari sepulang sekolah. Ke depan ia berharap di MTsN 1 Pati ini bakat yang ia miliki dapat terus berkembang.

“Terima kasih untuk bapak dan ibu guru MTsN 1 Pati yang telah mendukung saya sampai bisa meraih prestasi seperti ini,” ucapnya.

Seksi keolahragaan MTsN 1 Pati Nurhadi menuturkan, Reihan merupakan salah satu dari sekian banyak siswa MTsN 1 Pati yang berprestasi di bidang nonakademik, khususnya olahraga. Menurutnya, setiap siswa memiliki bakat dan potensi yang berbeda-beda. Tugas seorang pendidik adalah mengolah bakat dan potensi tersebut agar bisa menjadi sebuah prestasi.

“Setiap anak didik mempunyai bakat sendiri-sendiri, bagaimana kita mampu mengolah potensi menjadi sebuah prestasi,” ujar Nurhadi.

“Selamat buat ananda Reihan. Dengan prestasi tersebut, semoga tetap semangat berlatih agar bisa berprestasi yang lebih tinggi lagi dan tetap rendah hati,” tandasnya.

Kepala MTsN 1 Pati Ali Musyafak tidak henti mengungkapkan rasa syukur sekaligus bangga mendengar kabar prestasi internasional ini.

“Tidak ada kata lain selain mengucap syukur, setelah kemarin bidang robotik kali ini prestasi internasional datang dari bidang olahraga, yaitu karate,” ungkap Musyafak.

“Selamat dan terima kasih kepada ananda Reihan yang telah mengharumkan nama madrasah. Semoga prestasi yang ditorehkan anak-anak kami ini membuat MTsN 1 Pati semakin mbarokahi dan manfaati,” pungkasnya. (red/arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.