Sabtu, 18 Mei 24

Hasil Pelaksanaan Paket Kebijakan: 193 Regulasi Dituntaskan

Hasil Pelaksanaan Paket Kebijakan: 193 Regulasi Dituntaskan

Jakarta, Obsessionnews – Pemerintah melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan paket kebijakan ekonomi mulai dari tahap I hingga XII. Evaluasi itu dilakukan dalam rapat terbatas yang dipimpin langsung oleh Presiden Jokowi di kantor Presiden Jakarta, Selasa (24/5/2016).

Dalam ratas ini, Presiden Jokowi mengungkapkan bahwa pemerintah telah menuntaskan 193 Regulasi dari total 203 regulasi yang masuk dalam paket kebijakan ekonomi tahap I hingga tahap XII, sednagkan 10 regulasi lainnya masih dalam tahap finalisasi.

“Artinya sudah selesai 95 persen. Hanya tinggal 10 regulasi atau 5 persen yang masih finalisasi pembahasan,” ungkap Jokowi saat membuka ratas.

Jokowi berharap agar langkah-langkah deregulasi ini dapat memberikan dampak psikologis yang positif dengan menguatnya kepercayaan para pelaku ekonomi, berdampak pada naiknya investasi, penguatan sektor UMKM serta sektor industri serta peningkatan ekspor.

“Dan kepercayaan itu harus betul-betul dijaga dengan konsistensi, keberlanjutan maupun perubahan nyata di lapangan,” kata Presiden.

Terakhir, untuk mengawal jalanya paket I hingga XII ini berjalan baik, Presiden Jokowi instruksikan Menko Perekonomian untuk membentuk taskforce. Badan ini berada di bawah Presiden serta berperan mengawal pelaksanaan paket kebijakan ekonomi hingga ke daerah,

“Saya tidak ingin nanti semua regulasinya sudah selesai, tapi karena tidak dikawal dalam pelaksanaan, tidak dikawal ke daerah, tidak dikawal sampai berjalan, nanti akan ada hambatan-hambatan lagi di lapangan,” ujar dia. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.