Senin, 6 Mei 24

Hari Kedua Perpanjangan Pendaftaran Pilkada di KPU, Tidak Ada Yang Daftar

Hari Kedua Perpanjangan Pendaftaran Pilkada di KPU, Tidak Ada Yang Daftar

Jakarta, Obsessionnews – Pendaftaran Bakal Calon (Balon) Kepala Daerah pada Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2015 untuk daerah yang kurang dari dua pasangan calon telah dibuka kembali oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) dari 9 sampai 11 Agustus. Namun, sampai saat ini belum ada satupun daerah yang mendaftarkan sebagai Balon tersebut.

“Tidak ada yang mendaftarkan dihari kedua. Berarti kesempatan tinggal besok,” ujar Hadar di Media Center KPU, Jakarta Pusat, Senin (10/8/2015).

Hadar juga mengatakan, ada rombongan datang ke KPUD di daerah Pacitan , tapi yang datang tidak lengkap, ada beberapa pengurus parpolnya datang. Tapi Hadar tidak ingat yang datang, entah calon Bupatinya atau cawabupnya yang datang.

“Karena tidak lengkap maka diminta besok lagi datang, berkas lengkap,” katanya.

Sementara itu, untuk daerah lain yang pasangan calonnya kurang dari dua pasangan calon tidak datang ke KPU Daerah masing-masing mendaftarkan sebagai peserta Pilkada serentak tahun ini.”Yang lain tidak ada yang datang,” pungkas Hadar.

Seperti diketahui, Hingga akhir masa tambahan pendaftaran calon kepala daerah pada 3 Agustus 2015, ada tujuh kabupaten/kota yang memiliki calon tunggal. Tujuh daerah tersebut adalah Kabupaten Tasikmalaya di Jawa Barat; Kota Surabaya, Kabupaten Blitar, dan Kabupaten Pacitan di Jawa Timur; Kota Mataram di Nusa Tenggara Barat (NTB); Kota Samarinda di Kalimantan Timur; serta Kabupaten Timor Tengah Utara di Nusa Tenggara Timur (NTT). (Purnomo)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.