Sabtu, 27 April 24

Hadapi Pandemi Covid-19, Kemenparekraf Harus Kerja Sama dengan Industri Pariwisata

Hadapi Pandemi Covid-19, Kemenparekraf Harus Kerja Sama dengan Industri Pariwisata
* Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama Kusubandio. (Foto: Dok Kemenparekraf)

Jakarta, Obsessionnews.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama Kusubandio mengatakan, fokus utama pemerintah dalam masa tanggap darurat ini adalah penanganan dan pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19).

Namun di sisi lain juga berusaha menjaga keberlangsungan industri pariwisata, salah satunya perhotelan dan transportasi. Untuk itu, dukungan dan kerja sama dari industri pariwisata menjadi upaya bersama Kemenparekraf dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini.

“Serta membantu operasional di lapangan, juga menggerakkan pelaku di bidang usaha jasa MICE agar dapat membantu perputaran roda bisnis di masa sulit ini,” ujar Wishnutama dalam keterangan tertulisnya, Selasa (14/4/2020).

Seperti diketahui, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) telah menyiapkan akomodasi tambahan bagi 313 tenaga kesehatan yang bertugas di RS Persahabatan dan RSPAD melalui kerja sama dengan industri pariwisata dalam menyediakan akomodasi dan transportasi dalam menghadapi Covid-19. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.