Jumat, 3 Mei 24

Habib Syech

Habib Syech
* Habib Syech Abdul Qodir Assegaf.

Oleh: Tsamara Amany Alatas, Politisi Partai Solidaritas Indonesia

 

Jika mendengar nama Habib Syech Abdul Qodir Assegaf, hanya satu yang muncul dalam kepala saya: sholawat.

Habib Syech selalu mampu “menyihir” massa yang datang di setiap acara sholawatan. Belum pernah saya melihat acara sholawatan Habib Syech sepi pengunjung. Selalu saja lokasi acara, baik itu di gedung, masjid, atau lapangan terbuka, dipenuhi oleh ribuan orang yang berjejelan dan melantunkan sholawat-sholawat Nabi.

Bukan hanya di Indonesia. Tapi di Singapura, di Malaysia, di mana saja ada Habib Syech, di situlah orang-orang yang mencintai Nabi hadir.

Mengapa saya katakan Habib Syech mampu “menyihir” massa yang hadir?

Sebab, dalam setiap acara sholawatan beliau, kita dapat merasakan bagaimana Habib Syech betul-betul melantunkan sholawat tersebut dari lubuk hatinya terdalam. Apalagi iringan tim rebana yang semakin membuat kita bersemangat.

Kalau kita hadir dalam acara sholawatan Habib Syech beserta ribuan orang lainnya, kita akan merasakan betul setiap qasidah yang dibawakan sampai ke dalam hati. Katanya, kalau sesuatu itu dibawakan dari hati, pasti akan sampai ke hati orang yang mendengarkannya pula.

Dari mulai kakek-kakek sampai anak kecil sekalipun, kalau hadir dalam sholawatan bersama Habib Syech, pasti akan mengangkat tangannya mengharap syafaat dari Nabi Muhammad SAW.

Semoga Habib Syech terus diberi kesehatan oleh Allah SWT agar sholawat Nabi terus menggema di bumi Indonesia ini.

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.