Rabu, 21 Oktober 20

Gus Jazil Imbau Semua Elemen Masyarakat Harus Duduk Bersama Cari Solusi Persoalan Bangsa

Gus Jazil Imbau Semua Elemen Masyarakat Harus Duduk Bersama Cari Solusi Persoalan Bangsa
* Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid yang akrab disapa Gus Jazil. (Foto: Humas MPR)

Serang,Obsessionnews.com
Banyak persoalan kebangsaan yang belakangan ini muncul karena kebuntuan komunikasi dan tidak ada saluran. Karena itu harus ada lembaga yang menjadi tempat dialog berbagai elemen masyarakat untuk mengatasi kebuntuan itu.

Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) terbuka sebagai tempat untuk saluran dialog berbagai elemen bangsa mencari solusi berbagai persoalan kebangsaan.

Hal itu dikemukakan Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid di sela-sela kegiatan ziarah ke makam Sultan Maulana Hasanuddin di kompleks Masjid Agung Banten, Kota Serang beberapa waktu lalu.

Berdasarkan informasi dari situs MPR ziarah ke makam itu merupakan bagian dalam rangkaian kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR di Kabupaten Pandeglang, Banten.

“Saya sebagai Wakil Ketua MPR Bidang Hubungan Antarlembaga akan menyampaikan kepada Pimpinan MPR untuk menginisiasi MPR sebagai fasilitator dialog berbagai elemen masyarakat untuk mencari solusi persoalan bangsa. Inilah makna MPR sebagai Rumah Kebangsaan,” tutur politisi yang akrab disapa Gus Jazil ini.

Gus Jazil memberi contoh aksi-aksi demo menolak Undang-Undang (UU) Cipta Kerja atau Omnibus Law yang menjurus anarkis berupa perusakan fasilitas umum, halte, perkantoran, dan berujung bentrok dan rusuh pada Kamis (8/10/2020) merupakan bentuk dari adanya kebuntuan tersebut. Aksi-aksi demo anarkis itu terjadi di berbagai kota di Indonesia.

“Aksi-aksi demo di berbagai daerah yang dilakukan berbagai elemen masyarakat, seperti buruh dan mahasiswa, menunjukkan adanya kebuntuan komunikasi. Saat ini orang sedang marah karena UU tersebut. Jangan kemarahan dilawan dengan kemarahan pula. Karena itu perlu penyaluran melalui jalur dialog,” tandasnya.

 

Baca juga:

Gus Jazil Berharap Tak Ada Politik Uang Saat Pilkada

Gus Jazil: Semua Bisa Memimpin, Namun yang Paling Penting Berpihak kepada Rakyat

Gus Jazil Sebut Hidup Gotong Royong Mampu Atasi Ancaman Resesi

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2 3 4

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.