Selasa, 9 Agustus 22

Gus Jazil Duga Sulitnya Aspal Buton Tembus Pasar Karena Permainan Mafia

Gus Jazil Duga Sulitnya Aspal Buton Tembus Pasar Karena Permainan Mafia
* Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid yang akrab dipanggil Gus Jazil (tengah) melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara, Minggu (13/9/2020). (Foto: Humas MPR)

Jakarta, Obsessionnews.com – Terpuruknya aspal Buton membuat Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid prihatin. Hingga kini keberadaan aspal di Pulau Buton, Provinsi Sulawesi Tenggara, itu belum mampu mengangkat ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Buton. Padahal potensi kandungan aspal yang terdapat di pulau Buton sangat besar, mencapai 600 juta ton.

Baca juga:

Gus Jazil Berharap Tak Ada Politik Uang Saat Pilkada

Gus Jazil: Semua Bisa Memimpin, Namun yang Paling penting Berpihak kepada Rakyat

Yang lebih mengkhawatirkan, meski pemerintah melakukan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan secara besar-besaran, ternyata program tersebut tidak banyak menyerap bahan-bahan lokal, khususnya aspal dari Buton. Semestinya semakin banyak pembangunan dilakukan, semakin besar bahan-bahan lokal yang bisa dimanfaatkan.

“Alasannya karena aspal Buton tidak memenuhi syarat yang dibutuhkan. Ini jelas mengada-ada, dan tidak berpihak pada hasil dalam negeri. Karena saat ini sudah ada teknologi yang bisa membuat aspal Buton memenuhi persyaratan yang diinginkan,” kata pimpinan MPR yang akrab disapa Gus Jazil ini.

Halaman selanjutnya

Pages: 1 2 3

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.