Selasa, 30 April 24

Gubernur Terpilih Terancam Tak Bisa Tempati Rumah Dinas

Gubernur Terpilih Terancam Tak Bisa Tempati Rumah Dinas

Padang, Obsessionnews – Gubernur terpilih terancam tidak bisa menempati rumah dinas, karena rumah dinas yang berada di Jalan Sudirman Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) sedang direhab dan baru selesai Mei 2016.

Kepala Dinas Prasarana Jalan Tata Ruang dan Pemukiman (Disprasjaltarkim) Sumbar, Suprapto mengatakan, rehat rumah dinas gubernur dilakukan secara total. Rehab dilakukan dalam dua tahap. Anggaran untuk rehab bangunan pada tahap pertama dialokasikan sebesar Rp1,5 miliar. Sedangkan dana untuk rehab bangunan tahap kedua masih dalam pembahasan bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumbar.

“Dana untuk tahap kedua kita belum menerima berapa anggarannya, karena masih dalam pembahasan di DPRD,” kata Suprapto, Senin (28/9).

Dari perencanaan awal, pembangunan kembali rumah dinas gubernur, diperkirakan selesai pada Mei 2016 mendatang.

Sementara itu, Pelaksana Harian (Plh) Gubernur Sumbar, Ali Asmar mengatakan, rumah dinas gubernur direhab, dipersiapkan untuk gubernur terpilih hasil pemilihan kepala daerah (pilkada) tanggal 9 Desember 2015.

Ali Asmar meminta Dinas Prasjaltarkim segera menyelesaikan pekerjaan, sehingga pada saat dilantik, gubernur dan wakil gubernur terpilih sudah bisa langsung menempatinya.

Ali Asmar mengaku, dana untuk pembangunan sudah dibahas bersama DPRD dalam APBD Perubahan. (Musthafa Ritonga)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.