Sabtu, 16 Oktober 21

Gubernur Sumbar Sidak Pencetakan Naskah Soal UN

Gubernur Sumbar Sidak Pencetakan Naskah Soal UN

Padang, Obsessionnews. Khawatir terjadi kebocoran naskah soal ujian nasional (UN), Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Irwan Prayitno melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Perusahaan Daerah (Perusda) PT Grafika Jaya Sumbar, pencetak naskah soal UN 2015, Kamis (12/3)

“Saya melihat pengamanan yang dilakukan selama proses pencetakan cukup ketat. Selain petugas juga dilengkapi dengan CCTV,” kata Irwan Prayitno.

Menurut Irwan, kerahasiaan naskah soal UN perlu dijaga agar standar kelulusan siswa dapat dipertangunggjawabkan. Ia yakin, kerahasiaan naskah soal UN akan dapat terjaga dengan baik dan kemungkinan kebocoran soal tidak akan terjadi.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Dinas Pendidikan Sumbar, Syamsulrizal, mengatakan pengawasan seketat itu merupakan prosedur tetap yang ditetapkan untuk menjaga kerahasisaan naskah soal. PT Grafika Jaya Sumbar bisa berlanjut tahun depan, tentunya setelah melihat selama proses pencetakan berlangsung tahun ini.

Sementara itu Direktur Utama PT Grafika Jaya Sumbar, Dasril, mengatakan, proses pencetakan soal UN 2015 untuk SMA sederajat di Sumbar telah 90 persen selesai. Ditargetkan hari ini Kamis (12/3), proses pencetakan selesai dilaksanakan.

Naskah soal UN yang selesai dicetak, selanjutnya sudah harus sampai ke gudang Dinas Pendidikan Sumbar pada 29 Maret 2015. Selanjutnya, tanggal 15 Maret, master soal SMP masuk ke perusahaan untuk proses cetak. (Musthafa Ritonga)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.